Vivo Y17 Smartphone yang Tepat Untuk Anda, Simak 6 Alasan Ini..

Admin
115 view
Vivo Y17 Smartphone yang Tepat Untuk Anda, Simak 6 Alasan Ini..
Vivo Y17. (Gambar: Blibli.com)

DATARIAU.COM - Koleksi Y Series dari Vivo tersedia dalam berbagai varian dan range harga. Artinya, Anda bisa temukan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan maupun budget Anda. Contohnya si Vivo Y17, yang layak Anda lirik jika Anda tengah mencari smartphone baru dengan range harga Rp 2 jutaan saja.

Akan tetapi, apakah ada alasan lain mengapa Anda perlu memilih Vivo Y17 selain harganya? Tentu saja ada, karena Vivo Y17 masih memiliki keunggulan lainnya. Apa saja, ya?

6 Alasan Memilih Vivo Y17

1. Daya tahan baterai yang lama


Gambar: Tirto.id

Anda tak perlu khawatir kalau Vivo Y17 akan low-batt dan mati di tengah kesibukan Anda sepanjang hari. Sebab, Vivo Y17 sudah dibekali dengan baterai yang berkapasitas besar, yaitu 5000 mAh. Tak hanya kapasitasnya saja yang besar, daya tahan baterai Vivo Y17 juga terbilang sangat baik, lho!

Untuk penggunaan normal, baterai Vivo Y17 dapat bertahan hingga satu setengah hari - artinya, jika HP Anda gunakan dalam kondisi baterai 100% pagi ini, Anda baru akan perlu menge-charge-nya besok siang, lho! Dan untuk video looping kualitas HD, baterai Vivo Y17 tahan digunakan sampai 18 jam 57 menit. Mengesankan, kan?

2. Punya dukungan Dual Engine Fast Charging


Meskipun kapasitas baterai pada Vivo Y17 besar, bukan berarti Anda harus tunggu berjam-jam saat menge-charge kembali HP. Sebab, Vivo Y17 sudah mendukung fitur fast charging, tepatnya dual engine fast charging.

Masih terdengar asing? Wajar jika Anda merasakan hal tersebut karena fitur ini baru pertama kali tersedia pada Y Series bersama dengan peluncuran Vivo Y17 ini. Dengan fitur tersebut, Vivo menanamkan teknologi fast charging bukan pada kabel charger, tapi pada perangkatnya. Dan fitur ini juga akan aktif apabila Anda menggunakan power bank yang mendukung Quick Charge 3.0.

3. Desain atraktif dan mewah


Gambar: Sandroid

Di Tanah Air, Vivo menghadirkan Vivo Y17 dengan dua pilihan desain warna: Mineral Blue dan Pearl Pink. Keduanya sama-sama memberikan tampilan cantik nan atraktif dengan kesan yang sangat mewah.

Ditambah lagi, Vivo memilih material yang tepat untuk menonjolkan keindahan warna dan desain Vivo Y17. Hal ini dikarenakan penggunaan polikarbonat pada bagian bodi belakang yang memberikan kesan kaca. Hasilnya, warna biru turquoise yang cerah pada Mineral Blue dan pastel cantik nan manis pada Pearl Pink dapat terlihat makin memesona berkat pantulan cahaya di atas permukaan polikarbonat Vivo Y17.

4. Fitur AI pada kamera


Gambar: Tribunnews.com

Dari segi resolusi, kamera utama Vivo Y17 memang tidak memiliki resolusi yang tinggi - hanya 13MP. Meski begitu, konfigurasi modul kamera pada Y17 mampu menghasilkan gambar yang jernih dan berkualitas. Salah satu alasan utamanya adalah konfigurasi tiga kamera (triple camera), di mana lensa utama 13MP dipasangkan dengan lensa ultrawide 8MP dan lensa kedalaman 2MP yang bisa memberikan efek bokeh.

Di samping itu, kamera Vivo Y17 juga sudah dibekali dengan fitur AI alias artificial intelligence. Lewat dukungan AI Triple Camera yang disematkan Vivo untuk Y17, hasil jepretan yang dapat Anda peroleh terlihat jelas dan tajam, plus memiliki dynamic range yang baik.

5. Memori luas di kelasnya

Dengan range harga hanya Rp 2 jutaan saja, Vivo Y17 mampu menawarkan keunggulan lainnya, yaitu kapasitas memori penyimpanan yang luas. Dengan RAM 4GB, Vivo Y17 memiliki kapasitas memori internal sebesar 128GB. Tentu saja kapasitas tersebut sudah jauh di atas kata cukup untuk menyimpan berbagai aplikasi, foto, lagu, dan dokumen-dokumen lainnya.

Ditambah lagi, Vivo Y17 juga memiliki triple slot untuk kartu - 2 slot untuk kartu SIM dan 1 slot untuk kartu memori microSD. Apabila Anda masih membutuhkan memori ekstra, Anda cukup sematkan kartu microSD pada slot yang tersedia dengan kapasitas mencapai 256GB.

6. Funtouch OS yang semakin nyaman dan segar

Untuk menunjang aspek UI alias user interface atau tampilan pengguna, Vivo memiliki Funtouch OS yang tentu juga tersedia pada Vivo Y17. Untuk Vivo Y17 sendiri, Funtouch OS yang sudah terpasang punya tampilan yang semakin segar dan pastinya pengaturan untuk meningkatkan kenyamanan penggunaan.

Sebagai contoh, Funtouch OS pada Vivo Y17 sudah memiliki fitur Game Cube, motorbike mode untuk mode penggunaan sambil berkendara di sepeda motor, hingga one-handed mode alias mode penggunaan satu tangan. (ril)