Vaksin Covid-19 dari China Tiba di Indonesia

Datariau.com
160 view
Vaksin Covid-19 dari China Tiba di Indonesia

DATARIAU.COM - Vaksin Covid-19 produksi perusahaan farmasi Sinovac Biotech, China akhirnya tiba di Indonesia. Vaksin diangkut dengan pesawat Garuda Indonesia.

Pantauan iNews, pesawat Garuda telah mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (6/12/2020) malam.

Pemerintah berencana menggelar konferensi pers malam tadi terkait kedatangan vaksin tersebut.

Menteri BUMN Erick Thohir sebelumnya menyebut vaksinasi bagi penduduk Indonesia membutuhkan waktu 8 hingga 9 bulan. Proyeksi waktu tersebut, jika Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggandeng sejumlah perseroan swasta dalam melaksanakan proses penyuntikan vaksin Covid-19.

Erick menghitung, bila vaksinasi hanya dilakukan PT Bio Farma (Persero) dan anggota holding BUMN Farmasi, dalam satu bulan penyuntikan vaksin hanya 2,3 juta orang dari total jumlah penduduk Indonesia. Ini karena adanya keterbatasan fasilitas kesehatan yang dimiliki negara.

“Tapi kalau kita bersama swasta menjadi 13 juta, Insya Allah vaksinasi bisa berjalan 8 sampai 9 bulan. Ini contoh konkret kenapa kita tidak mau menjadi menara gading,” ujar Erick, Senin (30/11/2020).

Source: iNews.id

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com