Usai Rayakan Ultah, Wanita Muda Diduga Pengedar Narkoba Ditangkap Polsek Tualang

Hermansyah
2.236 view
Usai Rayakan Ultah, Wanita Muda Diduga Pengedar Narkoba Ditangkap Polsek Tualang
Barang bukti narkotika jenis pil ekstasi (inex) yang berhasil diamankan dari diduga pelaku inisial FA (20) usai merayakan ulang tahun di salah satu tempat hiburan karaoke di Perawang.

SIAK, datariau.com - FA (20), diduga pengedar narkotika jenis pil ekstasi ditangkap usai merayakan ultah oleh tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Tualang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, pada Kamis (1/4/2021) sekira pukul 01.00 Wib.

Wanita muda 20 tahun ini, merupakan warga berdomisili di Maredan, Kampung Perawang Barat, penangkapan diduga pelaku berlangsung di kontrakan milik cheche.

Ditangkapnya diduga pelaku, kata Plt Kapolsek Tualang AKP Mahendra Yudi Lubis SH MH berawal dari laporan masyarakat bahwa di lokasi tersebut sering dijadikan tempat transaksi narkotika jenis pil ekstasi.

"Diduga pelaku FA (20) ini, ditangkap tim di kos-kosan milik saudara Cheche disinyalir sering dijadikan tempat transaksi jual beli narkotika jenis pil ekstasi," jelas AKP Mahendra Yudi Lubis SH MH.

Sebelum pelaku ini ditangkap, Plt Kapolsek Tualang telah memerintahkan Panit I Reskrim Polsek Tualang Ipda Alan Arif SKom bersama anggota untuk melakukan penyelidikan atas kebenaran informasi tersebut.

Dijelaskannya, sekira pukul 00.00 Wib, Panit I Reskrim Ipda Alan Arif SKom bersama tim Opsnal Polsek Tualang melakukan penyelidikan ke TKP yang disebutkan berdasarkan informasi itu.

"Wanita muda inisial FA (20) ini, ditangkap pada Kamis (1/4/2021) sekira pukul 01.00 Wib, oleh tim dan ditemukan narkotika jenis pil ekstasi (inex)," ujarnya.

AKP Mahendra Yudi Lubis SH MH menyebutkan, FA (20), menurut informasi pada saat itu, baru pulang ke rumah kos-kosan setelah habis merayakan pesta ulang tahun disalah satu tempat hiburan karaoke di Jalan Raya Minas-Perawang Km 6 Kelurahan Perawang.

"Saat dilakukan penggeledahan terhadap pelaku dan di dalam kamar tim menemukan barang bukti berupa 10 butir narkotika jenis pil ekstasi di dalam kotak jam tangan warna hitam yang sembunyikan dibawah kasur lantai," tandas Plt Kapolsek Tualang itu.

Selain itu, tim juga berhasil mengamankan barang bukti berupa pil ekstasi lainnya sebanyak 2 butir di dalam dompet pelaku yang disimpan pada lemari pakaian.

"Atas penemuan barang bukti tersebut, selanjutnya diduga pelaku dibawa ke Mapolsek Tualang guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.(*)

Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com