Unit Reskrim Polsek Tualang Kembali Ungkap Pelaku Curat di Perawang

Hermansyah
245 view
Unit Reskrim Polsek Tualang Kembali Ungkap Pelaku Curat di Perawang
Pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) inisial RM diamankan di Mapolsek Tualang.

SIAK, datariau.com - Unit Reskrim Polsek Tualang kembali mengungkap pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) berupa sepeda motor di wilayah hukum Polsek Tualang, pada Jumat (22/1/2021).

Tindak pidana curat yang dilakukan diduga pelaku terjadi pada Kamis (21/1/2021) sekira pukul 10.30 Wib, tepatnya di parkiran kantor Desa Pinang Sebatang Timur, Kecamatan Tualang.

Dimana kronologis peristiwa saat itu, seorang pria bernama Sabar Simare Mare telah melaporkan kehilangan satu unit sepeda motor merk Honda Revo Fit warna hitam platform BM 6822 SX, pada hari Jumat, 18 Januari 2021 sekira pukul 17.00 Wib.

Diceritakan korban, saat itu datang ke kantor desa bersama saksi I untuk mengambil ambulance, setibanya disana lalu memarkirkan sepeda motor di parkiran Desa Pinang Sebatang Timur dalam keadaan stang/kontak terkunci.

Kemudian korban pergi menggunakan ambulance dan kembali lagi kantor desa tersebut, sekira pukul 17.00 Wib, untuk mengembalikan ambulance dan bermaksud pulang ke rumah.

Ketika hendak mengambil sepeda motor miliknya, korban pun mengetahui sepeda motor miliknya itupun sudah tidak berada di lokasi tersebut. Akhirnya korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Tualang.

Dari keterangan korban atas peristiwa itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp12 juta. Berdasarkan laporan korban Panit I Reskrim Polsek Tualang Ipda Alan Arief SKom menerima informasi dari Kanit Reskrim Polsek Sei Kijang ada 2 orang warga Kampung Pinang Sebatang Timur yang telah di amankan.

Selanjutnya, Panit I Reskrim Polsek Tualang pun meneruskan informasi ini, kepada Kapolsek Tualang Kompol Muhammad Faizal Ramzani SH SIK MH yang kemudian memerintahkan tim Opsnal Polsek Tualang berangkat untuk menjemput kedua diduga pelaku tersebut.

Penjemputan diduga pelaku yang dilakukan tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Tualang yang dipimpin langsung oleh Panit I Reskrim Polsek Tualang Ipda Alan Arief SKom tiba di Mapolsek Sei Kijang sekira pukul 13.00 Wib.

"Saat di introgasi di Mapolsek Sei Kijang diduga pelaku inipun mengakui berinisial RM alias R, Keduanya pun mengaku di amankan warga Sei Kijang pada Jumat (21/1/2021) sekira pukul 00.00 Wib," sebut Ipda Alan.

RM alias R yang mengakui telah mengambil unit sepeda motor merk Honda Revo Fit warna hitam platform BM 6822 SX di parkiran kantor Kampung Pinang Sebatang Timur, Kecamatan Tualang, pada Jumat (18/1/2021) sekira pukul 15.30 Wib.

Saat menjalankan aksinya, dikatakan Ipda Alan, pelaku inisial RM mengakui melakukanya bersama seorang rekannya bernama Ronal Lahagu. Yang mana menjual sepeda motor itu di daerah waduk Kandis seharga Rp2 juta.

"Pelaku RM mengaku hanya menerima uang sebesar 300ribu dari hasil penjualan sepeda motor tersebut, dan langsung membelikan pakaian saat itu juga, sementara rekannya menerima bagian sebesar Rp1,7 juta.

"Dari Mapolsek Sei Kijang, tim membawa barang bukti berupa satu lembar STNK Honda Revo Fit, satu pcs kunci kontak sepeda motor beserta satu helai baju kemeja warna merah. Atas perbuatanya pelaku dapat di jerat dengan pasal 363 KUHPidana," pungkasnya.(*)

Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com