Transaksi Sabu di Kebun Sawit, Pria Ini Ditangkap Polisi 

Nisa Ramayeni
83 view
Foto: Sela
Tersangka ES beserta barang bukti saat diamankan di Mapolsek Bagan Sinembah.

BAGANBATU, datariau.com - Seorang laki-laki berinisial ES (30) warga Jalan Lintas Riau-Sumut Km 12 Kepenghuluan Jaya Agung, Kecamatan Bagan Sinembah tak berkutik saat ditangkap oleh tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah.

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum datariau.com, Kamis (15/10) menyebutkan, bahwa selain mengamankan pelaku, polisi juga turut menyita barang bukti berupa satu paket plastik bening yang diduga berisikan Narkotika jenis sabu dengan berat kotor sekitar 0,87 gram, satu unit sepeda motor merk Honda Tiger BM 6778 dan satu unit HP merk Samsung lipat warna hitam.

Diterangkan Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Bagan Sinembah AKP Indra Lukman Prabowo SH SIK membenarkan, bahwa penangkapan terhadap pelaku tersebut dilakukan berdasarkan adanya informasi dari masyarakat.

Dijelaskan Kapolsek Indra, bahwa penangkapan itu bermula pada hari Rabu (14/10) sekira pukul 16.00 WIB anggota Opsnal Polsek Bagan Sinembah mendapat informasi yang dipercaya, bahwa di Jalan Lintas Riau-Sumut Km 12 sering terjadi transaksi narkoba jenis sabu-sabu.

Berbekal informasi tersebut, tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah melakukan penyelidikan dan pengecekan di sekitar lokasi. Dan tepat di kebun kelapa sawit yang terletak di samping bengkel Idola Ban dijumpai seorang laki-laki yang tidak dikenal.

Kemudian, dengan gerak cepat tim Opsnal langsung melakukan penggeledahan terhadap laki-laki yang mengaku bernama ES tersebut hingga ditemukan di dalam kantong celana sebelah kiri satu bungkus plastik putih bening yang berisikan butiran-butiran kristal yang diduga narkotika jenis sabu-sabu.


Dan mengetahui hal tersebut terhadap pelaku dan barang bukti yang diduga narkotika jenis sabu-sabu dibawa ke Mapolsek Bagan Sinembah guna dilakukan pengusutan lebih lanjut.

"Dari interogasi awal diketahui, bahwa barang bukti berupa sabu itu adalah benar miliknya. Dan terhadap pelaku kita jerat dengan Pasal 112 ayat (1) undang- undang RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika," jelas Indra. (sela)

Penulis
: Sela
Editor
: Nisa Ramayeni
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com

loading...