Tokoh Pemuda Kampar Dukung Pemekaran Desa Tarai Bangun

@ruslandatariau
295 view
Tokoh Pemuda Kampar Dukung Pemekaran Desa Tarai Bangun
Foto: Ist.
Tokoh Pemuda Kampar Aroel Kampay.

KAMPAR, datariau.com - Tokoh Pemuda Kampar Aroel Kampay mendukung penuh langkah Forum Masyarakat Peduli Pemekaran Desa Tarai Bangun. Menurutnya, dengan adanya wacana pemekaran desa menandakan maju dan berkembangnya desa tersebut dan patut diacungi jempol.

"Saya sebagai perwakilan Pemuda Kampar sangat mendukung langkah Forum Masyarakat Peduli Pemekaran Desa Tarai Bangun, dan memang ini harus kita dukung," kata Aroel Kampay yang memiliki nama lengkap Khairul Azwar, kepada datariau.com saat berbincang, Senin (25/1/2021).

Disebutkan Wakil Ketua KNPI Kampar ini, Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar memang sudah sangat pantas dimekarkan, bukan saja dua desa melainkan menjadi tiga desa, mengingat semakin pesatnya perkembangan jumlah penduduk di desa yang berbatasan langsung dengan Ibukota Provinsi Riau yakni Kota Pekanbaru.

"Kita sudah sampaikan saat hearing dengan Komisi I DPRD Kampar agar aspirasi masyarakat ini didukung dan mendesak Dinas PMD Kampar menggesa agar Pemekaran Desa Tarai Bangun dimasukkan dalam program 2021 ini, karena memang sudah sangat layak dan mendesak," kata Aroel.

Ditambahkannya, kepada Kepala Desa Tarai Bangun meminta agar mendukung aspirasi masyarakat untuk pemekaran, karena menurut Aroel pemekaran dilakukan karena adanya perkembangan daerah.

"Kita yakin Kepala Desa Tarai Bangun mendukung dan tidak berpikiran mundur seperti beberapa oknum Kades yang merasa ketakutan saat desanya dimekarkan, Kades yang mempersulit pemekaran berarti dia tidak mendukung program pemerintah dalam pengembangan daerah yang diatur dalam Undang-undang, kita tunggu langkah konkrit Kades mendukung Forum Masyarakat Peduli Pemekaran Desa Tarai Bangun," pungkasnya. (rrm)

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com