Tokoh NU Rusli Ahmad Tolak Kedatangan Habib Rizieq Shihab di Riau

Datariau.com
673 view
Tokoh NU Rusli Ahmad Tolak Kedatangan Habib Rizieq Shihab di Riau

PEKANBARU, datariau.com - Rencana kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke Riau mendapat penolakan keras dari Ketua Umum Santri Tani Nusantara sekaligus Tokoh Nadhlatul Ulama, Rusli Ahmad.

Mantan Anggota DPRD Riau dari PDIP ini dengan tegas menyampaikan melalui video konferensi pers bahwa aksi yang disampaikan 45 organisasi diantaranya dari tokoh tokoh semua lintas Agama, lintas Suku, lintas Ormas, lintas OKB, Laskar, Badan Eksekutif Mahasiswa, dan kelompok Cipayung, dan juga kelompok masyarakat yang lainnya sepakat menolak kehadiran Habib Rizieq Shihab di Provinsi Riau.

"Dalam rangka menyikapi persoalan bangsa saat ini, bahwa ada kelompok yang mencoba merongrong, mencabik-cabik Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengganggu kenyamanan, mengganggu keamanan, kondusifnya NKRI, oleh karena itu kami bersepakat dari 45 organisasi menyampaikan aspirasinya, pernyataan sikapnya, bahwa NKRI adalah harga mati," tegasnya.

Dikatakan Rusli Ahmad, bahwa Bumi Lancang Kuning (sebutan Provinsi Riau) terkenal dengan negeri yang santun, sangat toleran, maka Bumi Lancang Kuning atau Bumi Melayu ini sangat heterogen baik dari segi agamanya dan sukunya.

"Selama ini sangat aman nyaman dan kondusif. Kalau seandainya ada oknum-oknum, kelompok yang mencoba mengganggu ini akan menjadi tantangan. Kami siap bersama TNI/Polri, pemerintah untuk mengamankan oknum-oknum tersebut, khusus kami menyampaikan kepada saudara Habib Rizieq untuk tidak datang ke Bumi Lancang Kuning ini," tegasnya.

"Ini semua demi Bumi Lancang Kuning ini tetap nyaman dan aman, karena kami melihat dari seluruh postingan tabligh akbarnya memberikan ketidaknyamanan, sehingga terjadi kesalahpahaman, antara elemen-elemen masyarakat," tambahnya. (rik)

Penulis
: Riko Kurniawan
Editor
: Redaksi
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com