Tingkatkan Kepesertaan, BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Apdesi

Samsul
47 view
Tingkatkan Kepesertaan, BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Apdesi
Ketua Apdesi Riau H Sutejo dan Ketua Perisai Rohil Suherman saat melakukan kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

BAGAN BATU, datariau.com - Bertempat di Kantor Kepenghuluan Bagan Sapta Permai Kecamatan Bagan Sinembah, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Bagan Batu melakukan kerjasama dengan Asosiasi Perangkat Desa Indonesia ( Apdesi) Provinsi Riau, Senin (22/2/2021).

Kerjasama tersebut terkait upaya bersama untuk memanfaatkan sumber daya yang ada dalam menyinergikan dukungan dalam rangka pelaksanaan BPJS Ketenagakerjaan di semua kelurahan dan desa di Provinsi Riau.

"Ini merupakan sinergi antara Apdesi dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk bersama sama mendaftarkan tenaga kerja baik penerima upah maupun bukan penerima upah ke dalam jaminan sosial ketenagakerjaan," kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bagan Batu melalui Ketua Perisai Suherman MK.S

Menurut Suherman tujuan kerjasama tersebut adalah untuk meningkatkan kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan dan juga sosialisasi dan edukasi program BPJS Ketenagakerjaan bagi rakyat desa dan kelurahan di Provinsi Riau.

Sementara itu, Ketua Apdesi Provinsi Riau H.Sutejo menyampaikan banyak terima kasih, karena kegiatan ini juga menjadi salah satu program tambahan desa dan kelurahan terkait dengan jaminan keselamatan kerja bagi perangkat desa , non PNS dan juga masyarakat luas.

"Saya minta agar dilakukan penganggaran bagi seluruh perangkat desa dan Non PNS disemua desa.. Selanjutnya, saya minta program ini dapat dikembangkan kepada kalangan usaha. Khusus untuk masyarakat pekerja desa, dan saya minta agar dapat di implementasikan disemua desa," pinta HTejo yang juga sebagai Penghulu Bagan Sapta Permai ( Blok B) ini.

Ditambahkan H Tejo, Program BPJS ketenagakerjaan ini sangat diperlukan bagi setiap perangkat Kepenghuluan karena sangat bermanfaat dalam memberikan perlindungan kerja bagi Perangkat. Dan perlu diketahui bersama, bahwa perangkat Kepenghuluan yang ada di disetiap kabupaten kota yang ada di provinsi Riau baik RT/RW sangat mobile dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik siang maupun malam.

Ditegaskan HTejo, perangkat Kepenghuluan setiap hari yang seyogyanya melayani dan menerima keluhan atau permasalahan yang ada di desa, untuk itu melalui program BPJS ketenagakerjaan kita harapkan adanya perlindungan kerja bagi setiap perangkat Kepenghuluan yang bekerja melayani masyarakat.

"Kedepan nya saya selaku ketua APDESI Riau akan mengeluarkan surat Penegasan kepada setiap ketua APDESI di kabupaten/kota di provinsi Riau agar menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan," cetus H Sutejo.(sel).

Penulis
: Sela
Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com