Tim Satgas Covid 19 Kampar Masih Temukan Kerumunan Masyarakat di Malam Hari

Admin
130 view
Tim Satgas Covid 19 Kampar Masih Temukan Kerumunan Masyarakat di Malam Hari

BANGKINANG KOTA, datariau.com - Pemberlakuan jam malam dilaksanakan sesuai Hasil Rapat Bupati Kampar bersama Forkopimda dan beserta Tim Satgas Penanganan Covid-19 beberapa waktu lalu.

Kapolres Kampar yang diwakili Wakil Kepala Kepolisian Resor (Waka Polres) Kampar, Kompol Rachmad M Salihi SIK MH menjadi pemimpin Tim Satgas di hari kedua, kegiatan dimulai dengan arahan dalam apel persiapan pasukan yang dilaksanakan di Halaman Kantor LPTQ Kabupaten Kampar, Kamis (6/5) malam tadi.

Dalam pantauan Tim Satgas masih terdapat masyarakat yang beraktifitas di luar rumah dengan tidak memakai masker dan berada di kerumunan massa, seperti warung makanan dan minuman, cafe dan di tempat perbelanjaan di sepanjang jalan Ahmad Yani, Agus Salim, Jendral Sudirman dan Panjaitan.

Saat dijumpai masyarakat yang tidak memakai masker, Tim Satgas Langsung mensosialisasikan Himbauan Pemerintah untuk patuhi protokol kesehatan dengan tetap mematuhi 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas.

Rachmad menyampaikan terutama kepada pelaku usaha bahwa untuk aktivitas dibatasi sampai pukul 23:00 WIB, jika masih ada yang masih membuka warung, cafe atau toko di atas jam yang telah ditentukan maka akan disuruh tutup.

"Hal ini perlu dilakukan karena tingginya angka terkonfirmasi Covid-19 saat ini, untuk itu mari patuhi semua upaya dan langkah pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus Covid 19 di Kabupaten Kampar," imbau Rachmad.

Dalam Tim Satgas Penanganan Covid 19 ini terdiri dari Personil Polres Kampar, TNI Satpol PP, BPBD, Dishub Kabupaten Kampar. (das/kmf)