Advertorial Pemkab Kampar

Tim Penilaian Sekolah Sehat Kunjungi 3 Kecamatan di Kampar

Yessi Novriani
1.208 view
Tim Penilaian Sekolah Sehat Kunjungi 3 Kecamatan di Kampar
Foto: Mirdas Aditya
Tim Penilaian Sekolah dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra Ahmad Yuzar melakukan kunjungan dan penilaian sekolah sehat, Selasa (19/10/2021).

KAMPAR, datariau.com - Tim Penilaian Sekolah yang dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kampar, Ahmad Yuzar didampingi Kepala Bagian Kesra Setda Kampar Yurnalis, beserta rombongan melakukan kunjungan dan penilaian sekolah sehat, Selasa (19/10/2021).

Penilaian ini dalam rangka memilih sekolah sehat se-kabupaten Kampar. Dalam rombongan Tim Penilaian turut hadir pula Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar serta Camat.



Asisten Pemerintahan dan Kesra dalam arahannya memaparkan, sekolah-sekolah yang akan menjadi penilaian dari Tim Sekolah Sehat adalah sekolah yang sudah ditunjuk oleh Pemerintah Kecamatan menjadi duta sekolah terbaik di Kecamatan masing-masing.

“Kita akan turun ke 21 Kecamatan untuk mencari sekolah sehat yang benar-benar dinilai layak untuk meraih juara yang akan dilombakan ke tingkat provinsi, tentu saja yang sudah memenuhi indikator-indikator penilaian yang sudah ditentukan," tutur Ahmad Yuzar.

Asisten Pemerintahan dan Kesra juga menjelaskan bahwa tujuan penilaian ini adalah bagaimana sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Kampar ini sehat, karena ketika sekolah sehat maka siswanya pun akan sehat dan diharap dapat meraih prestasi yang baik pula.



“Sekarang memang kita bisa bilang kesehatan itu tidak ada apa-apa, namun ketika kita sudah sakit maka tidak ada apa-apa yang bisa kita kerjakan, maka dengan sekolah sehat akan tercapai tujuan pendidikan yang baik dan generasi bangsa yang sehat,” jelas Ahmad Yuzar.

Selain itu juga Asisten Pemerintahan dan Kesra juga menyampaikan bahwa penilaian ini agar sekolah bisa termotivasi untuk menjaga seluruh aspek kesehatan di sekolah secara berkelanjutan.

“Keinginan Pemerintah itu adalah sekolah sehat karena sehat itu dari sekolah, jadi anak-anak atau siswa akan bisa menjabarkan ke rumah masing-masing-masyarakat, dan jika sudah demikian maka Indonesia akan selalu sehat," pungkas Ahmad Yuzar.



Beberapa indikator yang dinilai pada perlombaan Sekolah Sehat Kabupaten Kampar Tahun ini adalah Sekretariat UKS, Pendidikan Kesehatan, Pelayanan Kesehatan dan Pembinaan Lingkungan.

Sedangkan sekolah-sekolah yang dinilai hari ini adalah SDN 018 Langgini Bangkinang Kota, SDN 001 Salo, SDN 002 Terpadu Kuok serta MIN Kuok. (das/adv)

Penulis
: Mirdas Aditya
Editor
: Yessi Novriani
Sumber
: Datariau.com