Tertangkap Kamera, Elpiji Subsidi Jatah Pekanbaru Diantarkan Pangkalan ke Pengecer di Desa Kualu Kampar

Datariau.com
1.353 view
Tertangkap Kamera, Elpiji Subsidi Jatah Pekanbaru Diantarkan Pangkalan ke Pengecer di Desa Kualu Kampar

TAMBANG, datariau.com - Salah seorang pemilik Pangkalan Elpiji di Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru ketahuan mengantarkan puluhan gas elpiji 3 kg menggunakan mobil ke Desa Kualu Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, Selasa (24/11/2020).

Peristiwa ini berawal saat datariau.com melihat adanya melintas kendaraan roda empat jenis pick up berwarna hitam Nopol BM 8071 AG tengah mengangkut puluhan tabung gas elpiji 3 Kg subsidi dari kota Pekanbaru mengarah ke Desa Kualu Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar Selasa (24/11).

Tabung gas jatah warga miskin tersebut masih dilengkapi segel berwarna merah yang seharusnya diperuntukkan wilayah Kota Pekanbaru.

Tim awak media Datariau.com mencoba mengikuti tujuan pick up tersebut yang singgah di salah satu kios pinggir jalan di Desa Kualu Kampar dan menurunkan beberapa tabung gas subsidi untuk dijual kembali kepada pedagang kios pinggir jalan Desa Kualu.


Ketika salah seorang tengah menurunkan beberapa tabung gas di kios tersebut, tim awak media Datariau.com langsung konfirmasi, awalnya seorang pengirim tidak mengakui tabung gas subsidi itu miliknya.

"Ini punya kawan, cuma mengambil sekedarnya saja dari pangkalan Panam," katanya.

Ketika tim awak media Datariau.com meminta kepada pengirim tabung gas subsidi untuk menghubungi pemilik pangkalan, akhirnya dia mengaku bahwa tabung gas subsidi yang dibawanya adalah miliknya.

Ternyata tak tanggung-tanggung, atas pengakuannya selain pengirim tabung gas subsidi, sekaligus juga pemilik pangkalan langsung bernama Aidil Idris termasuk nama pangkalannya, berlokasi di jalan perumahan Bumi Rezki Permai kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru.

"Iya pak sesuai nama pangkalannya dengan nama saya, saya mengantar ke sini atas permintaan pelanggan," kata dia yang ternyata bernama Aidil Idris.

Dia menjelaskan bahwa pangkalan miliknya mendapatkan pasokan gas dari Agen PT Alam Anugerah Sejahtera, terlihat yang masih melekat segel plastik berwarna merah di tabung milik Aidil Idris.

Ketika tim awak media Datariau.com mencoba konfirmasi terhadap pihak Agen elpiji PT Alam Anugerah Sejahtera hingga sampai saat ini belum ada komentar terkait temuan pangkalan Aidil Idris yang menjual gas elpiji subsidi ke pengecer di luar Kota Pekanbaru.

Tim awak media Datariau.com juga tengah mengupayakan konfirmasi terkait temuan tersebut kepada pihak Disperindag Kota Pekanbaru untuk dapat segera menindak tegas para oknum pangkalan subsidi elpiji 3 kg yang telah diberikan izin pangkalan subsidi untuk memenuhi kebutuhan yang telah ditentukan wilayahnya masing-masing namun melakukan penyelewengan dalam pendistribusian kepada masyarakat. (win)

Penulis
: Windy
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com