Terlibat Narkoba, 3 Pria dan 2 Wanita Diringkus Polres Kuansing

Admin
710 view
Terlibat Narkoba, 3 Pria dan 2 Wanita Diringkus Polres Kuansing
Foto: Jekha
Lima pelaku narkoba yang diamankan Polisi.

KUANSING, datariau.com - Satnarkoba Polres Kuansing dalam seminggu ini telah menangkap 5 pelaku pengedar Narkotika jenis sabu dari beberapa lokasi yang berbeda.

Pada Rabu tanggal 24 Februari 2021 Tim Opsnal Polres Kuansing dipimpin Ipda Eko Nursytiyawan Besari SH MH setelah melakukan penyelidikan diperintahkan oleh Kasat Resnarkoba AKP Sahardi SH untuk melakukan pengungkapan peredaran gelap Narkoba di Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi.

Kemudian sekira pukul 19.30 wib Tim Opsnal melakukan upaya paksa atau penangkapan terhadap pelaku Wa dan Su di dalam rumah kontrakan di Desa Beringin Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi.

Saat dilakukan penggeledahan yang disaksikan warga di rumah kontrakan yang dihuni pelaku Su ditemukan di lantai ruangan depan 1 paket plastik bening diduga berisikan narkotika jenis sabu, saat petugas datang sempat dibuang oleh pelaku Wa saat itu berada bersama di rumah kontrak Su.

Penggeledahan rumah kontrakan di sebelahnya yang disewa oleh Wa dan saat diperiksa ditemukan 1 paket plastik bening diduga berisikan narkotika jenis sabu yang diselipkan di lubang kunci pintu kamar.

Kedua pelaku mengakui 2 paket sabu itu mereka yang beli untuk pesanan orang lain, selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Kuansing guna proses lebih lanjut.

Pada Kamis 25 Februari 2021, sekira pukul 01.00 wib, setelah melakukan penyelidikan target pengedar Narkotika jenis sabu di Kecamatan Gunung Toar, Kasat Narkoba Polres Kuansing AKP Sahardi SH dengan personil melakukan pengungkapan dengan mendatangi rumah target di Desa Teluk Beringin, Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi.

Pada saat tim sampai di TKP didapatkan 2 orang sedang berada di teras depan yang merupakan rumah dari salah satu pelaku bernama inisial Ma yang saat itu berdua dengan temannya RB.

Setelah memanggil Kadus dan Ketua RT dilakukan penggeledahan di kamar depan, dan saat diperiksa ditemukan 1 dompet HP yang di dalamnya ada 1 klip plastik bening yang berisikan 10 paket plastik bening berisikan diduga Narkotika jenis Sabu, 3 pack plastik bening pembungkus dan 1 timbangan Merk HWH, di lantai kamar ditemukan juga alat hisap dan 1 mancis.

Kedua pelaku saat itu mengakui 10 paket sabu tersebut milik mereka yang telah dicak, dimana sebelumnya Sabu itu didapatkan dari Kiliran Jao, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat. Selanjutnya kedua pelaku dibawa ke Polres Kuansing untuk proses hukum lebih lanjut.

Pada Sabtu 06 Maret 2021 Tim Opsnal Polres Kuansing dipimpin Ipda Eko Nursytiyawan Besari SH MH setelah melakukan penyelidikan diperintahkan oleh Kasat Resnarkoba AKP Sahardi SH melakukan pengungkapan peredaran gelap Narkoba di Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi.

Sekira pukul 15.30 wib, Tim Opsnal melakukan penangkapan terhadap pelaku Ma di dalam rumahnya Desa Padang Kunik Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi, saat ditangkap pelaku sedang memegang 1 buah bola lampu merk Pialine dan dibuka dalam bola lampu tersebut terdapat 7 paket plastik bening berisikan butiran kristal diduga narkotika jenis Sabu, 1 plastik bening pembungkus dan 1 buah pipet sendok.

Kemudian, dilakukan penggeledahan rumah dengan disaksikan Kepala Desa dan warga saat diperiksa salah satu kamar di lantai ditemukan 2 buah kaca pirek, 1 buah mancis, selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Polres Kuansing guna proses lebih lanjut.

Terhadap pelaku tersebut diancam dengan hukuman penjara menimal 4 tahun dan maksimal 15 tahun sesuai pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Kapolres Kuansing AKBP Henky Puerwanto SIk MM menyampaikan bahwa pengungkapan penyalahgunaan narkotika terus ditingkatkan dengan harapan masyarakat sebagai pengguna terus menurun sehingga peredaran narkotika terutama jenis sabu yang saat ini lagi marak tidak laku lagi. (jek)

Penulis
: Jekha
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com