Tak Jaga Jarak, Lomba Kicau Burung Dibubarkan

Datariau.com
233 view
Tak Jaga Jarak, Lomba Kicau Burung Dibubarkan

DATARIAU.COM - Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya membubarkan perlombaan kicau burung di Pasar Burung, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Sabtu (5/12/2020) sore.

Pembubaran dilakukan, karena para peserta lomba berkerumun tidak menjaga jarak dan sebagian tidak memakai masker. Selain melakukan pembubaran, petugas menyegel ruangan sekretariat panitia lomba selama tiga hari ke depan.

Pada saat petugas datang ke Pasar Burung, para peserta lomba membubarkan diri. Mereka menurunkan sangkar burung yang masih terpasang. Tidak sedikit peserta lomba yang kecewa, mereka mengembalikan tiket pendaftaran karena merasa dirugikan.



Perwira Pengedali (Pamdal) Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya, Lettu Hutabarat mengatakan, pihaknya sengaja membubarkan kerumunan itu untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Tasikmalaya.

"Kasus penyebaran Covid-19 di Kota Tasikmalaya saat ini, mendekati zona merah. Selain itu, hasil interogasi terhadap pantia, perlombaan tersebut tidak mengantongi izin resmi dari Tim Satgas Covid-19," ujar Lettu Hutabarat.

Source: Okezone.com