Subulussalam Devisit, LSM Galang Dana

Samsul
73 view
Subulussalam Devisit, LSM Galang Dana

SUBULUSSALAM, datariau.com - Kesatuan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), yang berada di tanah sada kata gelar aksi penggalangan dana, bantu devisit Kota Subulussalam, Rabu (27/01/21).

Beberapa lembaga swadaya masyarakat kota subulussalam mengelar penggalangan dana untuk APBK subulussalam, membengkaknya hingga puluhan milyar.

Devisitnya anggaran Kota Subulussalam menggerakkan hati beberapa LSM melaksanakan kegiatan penggalangan dana tersebut. LSM LP Tipikor Nusantara, DPC Laskar Anti Korupsi (LAKI), dan Lembaga Aceh Comunity Care.

Hasan Gurinci ketua DPD LP Tipiko Nusantara. Merasa miris dengan depisitnya anggaran kota subulussalam.

"Kami miris dengan anggaran kota subulussalam, sehingga kami kesatuan beberapa LSM mencoba membantu Pemko subulussalam dengan cara menggalang dana dari masyarakat tanah sada kata," sampainya.

"Kami sangat mencintai tanah sada kata ini, dan inilah bukti kecintaan kami," ujarnya.

Di samping itu Ormas Laki DPC kota Subulussalam juga melakukan hal yang serupa. LAKI melaksanakan aksi kutip koin untuk membantu meringankan beban membengkaknya depisit anggaran kota Subulussalam di persimpangan jalan SMA 1, dan di simpang tugu BPD kota Subulussalam.

"Hasil kutipan yang kami peroleh akan kami serahkan dalam waktu dekat ini secara resmi kepada pihak pemerintah kota Subulussalam," kata Ahmad Rambe Ketua Laskar Anti Korupsi (LAKI) DPC kota subulussalam.

Ia juga menyebutkan hasil dari penggalangan dana tersebut.

"Uang berupa koin yang kami peroleh sebanyak Seratus Lima Puluh Tiga Ribu Rupiah," putusnya.


Lembaga Aceh Comunity Care berharap pemerintah agar betul-betul mengkelola KAS daerah dengan sebaik baik nya, sesuai undang -undang tentang menajemen keuangan daerah.

"Pengalangan dana tersebut jumlah yang terkumpul sekitar ratusan ribu, akan berlanjut beberapa hari, dan mingu depan akan di serahkan ke pemerintah daerah," ujar ikhwana lembong.

Harapan mereka langkah dan pergerakan yang di lakukan bisa megugah hati pemerintah untuk kedepan. membuat strategi untuk menjadikan uang subulussalam lebih baik lagi.


Dalam kegiatan tersebut turut di kawal oleh pihak Kapolres Kota Subulussalam, yang di awali dari tugu runding sampai simpang empat spbu galon oyon. (dis)

Penulis
: Dimas
Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com