Skuad Merah Putih Siap Raih Hasil Maksimal di Bangkok

Samsul
76 view
Skuad Merah Putih Siap Raih Hasil Maksimal di Bangkok
Foto: ist

JAKARTA, datariau.com - Skuad Merah-Putih akan mengikuti tiga turnamen bulutangkis yang bakal berlangsung secara simultan di Impact Arena, Bangkok, Thailand, sepanjang bulan Januari 2021 ini.

Rencananya, dua turnamen awal berkategori BWF Super 1000, yaitu Yonex Thailand Terbuka yang berlangsung pada 12-17 Januari dan Toyota Thailand Terbuka 19-24 Januari akan diikuti oleh Pasukan merah putih. Selain itu, bagi delapan pemain atau pasangan terbaik akan melanjutkan bertarung di Final BWF World Tour 2020 pada 27-31 Januari mendatang.

Untuk meraih hasil maksimal, latihan pertama digelar di komplek Impact Arena, Bangkok, Rabu, 6 Januari 2021. Seluruh pemain begitu antusias menjalani latihan setelah dua hari silam mendarat di ibukota Negeri Gajah Putih tersebut.

"Para pemain sangat antusias untuk mengikuti latihan pertama pada hari ini. Latihan juga berjalan baik, meski harus tetap mengikuti protokol kesehatan ketat yang harus diikuti pemain, pelatih, dan tim pendukung," tutur Rionny Mainaky, Kabid Binpes PP PBSI dari Bangkok saat dihubungi Datariau.com.

Dilain pihak, Manajer tim Aryono Miranat menjelaskan, Hendra Setiawan dkk., menjalani latihan teknik dari pukul 08.30 hingga 11.15 waktu setempat. Latihan ini juga sekaligus dipakai untuk pemulihan dan penyegaran setelah dua hari para pemain tidak melakukan latihan.

"Anak-anak semua dalam kondisi baik. Hari ini jatah latihan pertama hanya dipakai untuk penyegaran dan pemulihan kondisi setelah mendarat di Bangkok, Senin lalu," sebut Aryono.

"Meskipun begitu, di tengah penerapan sejumlah aturan protokol kesehatan yang menurut saya terasa berlebihan, saya lihat para pemain begitu semangat. Ini nilai positifnya," tambah Aryono.

Dituturkan Aryono, demi menjaga kesehatan dan keselamatan pemain dari terpapar virus Covid-19, panitia kejuaraan begitu ketat menerapkan protokol kesehatan. Seperti usai dipergunakan berlatih, lapangan tidak boleh langsung dipakai tim negara lain. Sebaliknya, harus dibersihkan dan disterilkan lebih dulu.


"Memang seperti terlihat aneh. Tetapi panitia rupanya benar-benar mau menjaga kesehatan dan keselamatan semua pemain dari virus Covid-19," sebut Aryono, yang juga asisten pelatih ganda putra.

Penulis
: Wanto
Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com