Sekdaprov Riau Ikuti Rapat Persentasi Movev dengan KIP

Datariau.com
120 view
Sekdaprov Riau Ikuti Rapat Persentasi Movev dengan KIP

PEKANBARU, datariau.com - Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Riau (Sekdaprov Riau) Yan Prana Jaya, mengikuti rapat persentasi monitoring dan evaluasi (Monev) dengan Komisi Informasi Pusat (KIP) tahun 2020 secara virtual di ruang Riau Command Center (RCC), Selasa (6/10/2020).

Sekdaprov Riau mengungkapkan bahwa butuh inovasi pelayanan informasi publik untuk penanganan Covid-19 di Riau yang akhir-akhir ini terus meningkat.

"Inovasi pelayanan informasi publik pada masa pandemi covid-19 sangat perlu, agar akses pelayanan informasi publik dapat sampai ke desa-desa sehingga penyebaran informasi sampai ke masyarakat yang membutuhkan informasi dari pemerintah," ujarnya.

Kemudian ia juga menjelaskan, TNI dan Polisi juga aktif untuk membantu serta menyampaikan ke seluruh masyarakat agar paham bahwa pentingnya menjalankan 4M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumuman, guna pencegahan dan pengendalian Covid-19.

"Gubernur Riau sudah melaksanakan MoU terkait tentang komitmen kita melakukan protokol informasi publik dengan 1600 kepala desa se-Riau bersama dengan komisi informasi provinsi Riau dalam rangka mewujudkan keterbukaan informasi sampai ke tingkat desa sesuai dengan standar pelayanan informasi publik agar bisa dirasakan masyarakat desa," ungkapnya. (*)

Penulis:

Jeni Diana

Winda Yulia Tika Paksi

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com