Sekda Kampar dan Istri Lakukan Pembaharuan Data Keluarga dari BKKBN

Admin
96 view
Sekda Kampar dan Istri Lakukan Pembaharuan Data Keluarga dari BKKBN

BANGKINANG KOTA, datariau.com - Guna mendukung program yang dicanangkan pemerintah pusat dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Sekda Kampar Drs H Yusri MSi beserta istri, lakukan validasi pendataan data keluarga di kediaman pribadi, kawasan Perumahan Bukit Permai II, Kamis (1/4/2021).

Pendataan dilakukan berdasarkan nama dan alamat domisili terkini (entry by name by address) untuk memperoleh data-data primer seperti demografi, data keluarga berencana sejahtera, dan data anggota keluarga di setiap wilayah. Output dari program ini akan bermuara kepada operasional pembangunan keluarga maupun pembangunan lainnya yang ada di Kabupaten Kampar.

"Manfaat dari pendataan ini, bisa memudahkan kita untuk memetakan berbagai hal keperluan masyarakat di masa yang akan datang, khususnya di Kabupaten Kampar ini," ujar Yusri.

"Saya menghimbau sekaligus mengajak kepada seluruh masyarakat Kampar, ayo kita wujudkan program kependudukan dan keluarga berencana tahun 2021 di Kabupaten Kampar. Keluarga berencana keren," lanjut Yusridengan sumringah.



Berdasarkan data terbaru, jumlah penduduk Kampar sebanyak 841.330 jiwa yang terdiri dari 227.461 kepala keluarga (KK), yang tersebar di 250 desa dan kelurahan dari 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar.

Pola pendataan dilakukan secara manual dan diinput by sistem secara online via smartphone. Masyarakat juga diharapkan selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan secara disiplin melaksanakan 3M sesuai protokol kesehatan Covid-19 ketika dilakukan pendataan oleh petugas. (ril/das)

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com