Sejumlah Organisasi Mahasiswa Meranti Lakukan Pengalangan Dana Untuk Korban Gempa Manjene dan Mamuju

Samsul
168 view
Sejumlah Organisasi Mahasiswa Meranti Lakukan Pengalangan Dana Untuk Korban Gempa Manjene dan Mamuju

MERANTI, datariau.com- Penggalangan dana yang dilakukan oleh Komunitas Tebar kebaikan, PMII, HMI, PRIMA, KAMMI, IMM dan Keluarga Mahasiswa Meranti untuk korban gempa di Kabupaten Majene Dan mamuju di Provinsi Sulawesi Barat terlihat marak dilakukan berbagai elemen Mahasiswa dan Pemuda di Kabupaten Kepulauan Meranti, termasuk kalangan pelajar dari sejumlah sekolah di daerah itu, Senin (18/01/2021).

Hampir semua tempat strategis di Kabupaten kepulauan meranti di jelajahi, seperti depan pusat perbelanjaan plaza, pasar pagi, di lampu merah, kedai kopi, jalan pramuka, terlihat sejumlah elemen Mahasiswa, pemuda dan pelajar melakukan aksi penggalangan dana kepada masyarakat.

Ketua Dewan Masjid Indonesia Dasuki SH memberikan apresiasi atas kepedulian berbagai elemen mahasiswa, pemuda dan pelajar di daerah itu dalam menggalang dana untuk korban gempa di Majene dan mamuju, karena tindakan itu wujud solidaritas terhadap kemanusiaan.

Namun, dalam penggalangan dana itu di harapkan dapat bertagung jawab secara baik, terutama dalam penyalurannya kepada para korban gempa di majene dan mamuju karena bantuan itu amanah dari masyarkat yang memberikan.

Ia juga menyarankan penyaluran bantuan tersebut melalui Badan Zakat yang dikelola lembaga resmi Seperti Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), sehingga penyalurannya kepada korban gempa lebih teratur dan tepat sasaran, karena mereka yang lebih mengetahui kondisi di lapangan.

Lalu barep prakoso selaku ketua PMII Meranti menjelaskan bahwa aksi ini adalah bentuk nyata dari pemuda dan mahasiswa meranti.

"Kami disini hadir ditengah-tengah masyarakat berjuang untuk kepentingan umat, sebagai bentuk kepedulian kita terhadap warga sulawesi barat yang terkena musibah," ujar Barep

Disamping itu Rian Rasid selaku kordinator lapangan aksi Kepedulian Sosial mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat meranti.

"Masyarakat meranti sangat luar biasa sekali, banyak yang mendukung gerakan yang kami jalankan hari ini. Kepedulian yang dihadiahi masyarakat meranti merupakan nilai tambah bagi kami tersendiri, terima kasih banyak kepada seluruh elemen masyarakat meranti yang telah menyisihkan sebahagian hartanya," pungkas Rian Rasid.(Put)

Penulis
: Syahputra
Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com