Rumah Yatim dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

Samsul
53 view
Rumah Yatim dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

PEKANBARU, datariau.com - Dalam upaya memajukan bangsa, bidang pendidikan merupakan bidang yang vital. Kemajuan suatu bangsa kini, dapat dilihat dari sejauh mana bangsa tersebut menginvestasikan sumber dayanya untuk bidang pendidikan. Selain itu, pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) dalam bidang pendidikan, kini merupakan sebuah syarat, sebelum berkembangnya bidang ekonomi, juga bidang politik.

Rumah Yatim, selain mendukung pengembangan SDM dalam bidang pendidikan, juga berharap dapat menyetarakan jenjang pendidikan di suatu daerah. Kami berharap, dengan semakin tinggi tingkat penyetaraan pendidikan di suatu daerah, akan semakin tinggi juga kualitas SDM di daerah tersebut.

Salah satu program Rumah Yatim, beasiswa perguruan tinggi, bertujuan untuk mengembangkan SDM serta menyetarakan pendidikan khususnya perguruan tinggi, di Indonesia. Ketidak merataan pendidikan tinggi yang terjadi salah satunya dapat disebabkan oleh stigma berupa pendidikan tinggi di Indonesia hanya bisa diakses oleh masyarakat dari kalangan tertentu, karena biaya pendidikan tinggi cukup mahal.

Dalam program ini, Rumah Yatim menyaring calon-calon mahasiswa berprestasi di kalangan masyarakat dhuafa dan yatim untuk diberikan beasiswa dan berkuliah di PTN (Perguruan Tinggi Negeri) Indonesia. Program ini juga diharapkan dapat memberikan akses pada minat mereka yang dipilih sesuai jurusan masing-masing. Selain itu, program ini juga diharapkan dapat mengasah kemampuan kepemimpinan serta interpersonal mereka, agar kelak dapat memimpin dan membawa perubahan positif untuk bangsa ini.

Kini, Rumah Yatim tengah mengakomodasi perkuliahan 172 mahasiswa yatim dan dhuafa yang tersebar di 27 PTN pada 15 kota di Indonesia.

"Para mahasiswa terus didorong, dibina dan diarahkan untuk menempuh pendidikan secara serius sehingga diharapkan bisa mendapatkan hasil yang maksimal untuk pengembangan diri serta masyarakat kelak. Sampai saat ini tercatat ada 44 program studi yang ditempuh oleh 172 mahasiswa, dan mayoritas mereka dibidang pendidikan", tutup Iwan Nurfahrudin, Direktur Pendidikan Rumah Yatim.

#PejuangKebaikan dapat membantu membukakan pintu akses untuk pendidikan perguruan tinggi untuk calon mahasiswa yatim dan dhuafa dengan donasi ke Rumah Yatim Cabang Riau Jalan Durian No.13, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, atau lewat rekening Rumah Yatim tertera.BCA 220 139 8888

Mandiri 1720 000 384 125An Yayasan Rumah Yatim Arrohman (ril)

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com