Rugi 200 Ribu, Dua Orang Buruh Maling Brondolan PT Salim Ivo Mas Pratama Dilaporkan ke Polisi

Samsul
94 view
Rugi 200 Ribu, Dua Orang Buruh Maling Brondolan PT Salim Ivo Mas Pratama Dilaporkan ke Polisi

BAGAN BATU, datariau.com -Diduga telah mencuri brondolan sawit dikebun Kencana PT Salim Ivo Mas Pratama ( SIMP), dua orang Buruh berinisial RDW (29) dan Sar (30) warga Sei Ambacang, Kepenghuluan Balai Jaya ini dilaporkan ke polisi.

Informasi yang diperoleh awak media dari Mapolsek Bagan Sinembah, Kasus terjadi pada Sabtu tanggal 23 Januari 2021 sekira pukul 18.30 WIB. di Jalan Colektion Rood E 26/27, Kepenghuluan Balai Jaya, Kecamatan Balai Jaya tepatnya di Blok G 33/34 Kebun Kencana PT Salim Ivo Mas Pratama ( SIMP).

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Bagan sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK yang didampingi Plh Kanit Reskrim Ipda T Tampubolon membenarkan hal tersebut.

"Benar, tersangka sudah diamankan di Mapolsek guna proses lebih lanjut," kata Kapolsek Kompol Indra Lukman Prabowo.

Diterangkan Kapolsek, kronologi kejadian tersebut bermula pada sabtu 23 Januari 2021 sekira pukul 18.30 Wib Safarudin seorang Security kebun kencana ( Pelapor) dihubungi oleh saksi dan diberitahukan bahwa saksi dan rekan-rekan nya telah mengamankan 2 (dua) orang laki-laki (terlapor) yang diduga telah melakukan pencurian brondolan kelapa sawit.

Dimana ketika itu sedang melintas di TKP dengan membawa barang bukti 4 (empat) karung / goni yang berisikan brondolan kelapa sawit yang diangkut dengan 2 Unit sepeda motor yaitu jenis yamaha mio warna hitam dan honda supra fit tanpa cup body. Kemudian pelapor meminta saksi untuk membawa terlapor dan barang bukti ke pos scurity.

Setibanya di pos security terlapor mengaku bernama inisial RD dn SI mengaku mengambil brondolan kelapa sawit tersebut dari Blok G 33/34 Kebun kencana, kemudian pelapor melaporkan kepada Estate manager, selanjutnya terlapor berikut barang bukti dibawa kepolsek Bagan Sinembah untuk proses lebih lanjut.

"Atas kejadian tersebut pihak Kebun Kencan PT. Salim Ivomas Pratama mengalami kerugian sebesar Rp. 200.000 (dua ratus ribu rupiah)," terang Kapolsek.(sel).

Penulis
: Sela
Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com