Ronda Malam di Desa Koto Simandolak Kuansing Diaktifkan Lagi

Admin
513 view
Ronda Malam di Desa Koto Simandolak Kuansing Diaktifkan Lagi
Gambar: Jekha
Suasana ronda.

KUANSING, datariau.com - Dalam upaya untuk meningkatkan keamanan di lingkungan Desa Koto Simandolak Kecamatan Benai Kabupaten Kuantan Singingi, masyarakat bersama Kepala Desa bersepakat mengaktifkan kembali kegiatan ronda malam.

Kegiatan ronda ini dilaksanakan setelah diadakannya rapat Desa yang juga dihadiri oleh Kasi Tramtib Kantor Camat Benai, Babinkamtibmas dan Babinsa.

Tujuan diaktifkannya kembali ronda malam ini untuk memberikan keamanan dan ketentraman bagi warga masyarakat Desa Koto Simandolak.

Kades Koto Simandolak Fikri Syopian mengatakan, giat ronda ini diadakan setelah mendapat laporan warga bahwa adanya bangunan umum di wilayah kerja lingkungan Pemerintahan Desa Koto Simandolak dijadikan tempat nongkrong anak-anak muda yang dikhawatirkan akan menjadi tempat menghisap lem dan mabuk-mabukan.



"Alhamdulillah, setelah satu minggu ronda berjalan, tidak ada kita jumpai lagi bangunan umum tempat nongkrong anak muda pada malam harinya," kata Kades kepada datariau.com, Sabtu (27/2/2021).

Selain bangunan umum, tim ronda juga mengadakan patroli keliling di sekitaran kampung untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif.

Penulis
: Jekha
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com