Ribuan Massa di Rohul Gelar Aksi Tolak Omnibus Law

@ruslandatariau
125 view
Ribuan Massa di Rohul Gelar Aksi Tolak Omnibus Law
Foto: Dedy
Para mahasiswa memberikan orasi penolakan UU Omnibuslaw yang disahkan DPR RI pada tanggal 5 Oktober 2020 lalu itu.

ROKAN HULU, datariau.com - Ribuan massa yang tergabungan kemahasiswaan PMII, HMI, SAPMA PP, Himarohu, Presma UPP, KMK UPP, IPNU Rohul, IMR UIR dan IMR UIN menggelar aksi menolak UU Omnibuslaw, Kamis (08/10/2020).

Kegiatan unjuk rasa dilaksanakan di depan Kantor DPRD Rohul yang berada di Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

Para mahasiswa bergantian memberikan orasi penolakan UU Omnibuslaw yang disahkan DPR RI pada tanggal 5 Oktober 2020 lalu itu.


Dalam orasinya, mahasiswa menilai Undang-Undang Cipta Kerja menunjukkan keberpihakan DPR terhadap konglomerat dan asing serta tidak mencerminkan keperpihakan terhadap rakyat kecil dan buruh.

Setelah dilakukan bernegosiasi, Ketua DPRD Rohul dan Polres Rohul, para pengunjuk rasa diperkenankan masuk dan berorasi di halaman parkir Kantor DPRD Rohul. Massa pun mulai menyampaikan orasi kembali sambil membakar ban bekas.

Setelah berorasi, sekitar pukul 15.30 wib massa aksi kemudian meminta untuk masuk ke Gedung DPRD Rohul.

Dikarenakan terbatasnya kapasitas ruangan paripurna, Ketua DPRD Rohul meminta hanya perwakilan saja masuk ke Gedung DPRD Rohul dan diterima oleh ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra.

"Kita terima aspirasi dari kawan-kawan mahasiswa dan kami akan menyampaikan aspirasi kawan-kawan ke DPR RI," ucap Novliwanda.

Setelah diterima Ketua DPRD Rohul massa akhirnya membubarkan diri.

Penulis
: Dedy
Sumber
: datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com