Resmi Memimpin PSI Riau, David Siagian Punya Target Untuk Menangkan Pemilu 2024

Admin
1.153 view
Resmi Memimpin PSI Riau, David Siagian Punya Target Untuk Menangkan Pemilu 2024

PEKANBARU, datariau.com - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mengangkat David Siagian SE MBA menjadi Ketua PSI Provinsi Riau, pada Rabu (24/3/2021) lalu.

David Siagian resmi sebagai Ketua PSI Provinsi Riau, bersama Infa sebagai Sekretaris, Razali sebagai Wakil Sekretaris, Marshell Kurniawan sebagai Bendahara, Yesi Susanti sebagai Wakil Bendahara, Melinda dan Tari Aprina Anggelina masing-masing sebagai Wakil Ketua, melaluiSK Pengangkatan Nomor 140/SK/DPP/2021 yang ditandatangani pada tanggal 24 Maret 2021 oleh Ketua Umum PSI, Grace Natalie Lousia dan Sekretaris Jendral Raja Juli Antoni.

David Siagian pada kesempatannya mengatakan bahwa Partai Solidaritas Indonesia ini adalah partai yang memiliki rekam jejak baik, dan terbebas dari kepentingan-kepentingan politik masa lalu, serta terbebas dari klientalisme, sehingga PSI bisa menjadi pilihan yang tepat bagi masyarakat yang merindukan perubahan dan perbaikan atas jalannya pemerintahan di Indonesia pada umumnya dan Provinsi Riau pada khususnya.

“Struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Riau saat ini terdiri dari berbagai macam suku, agama, umur dan profesi, mencerminkan bahwa PSI merupakan partai yang siap dan dapat menerima keberagaman di masyarakat,” ujar Ketua DPW PSI Riau David Siagian SE MBA, Ahad (9/5/2021). David Siagian SE MBA adalah jebolan dari kampus reformasi dan negeri paman sam.

Dikatakannya, kini dirinya mempunyai tantangan baru dalam mengembangkan PSI di Provinsi Riau agar tercapainya target yang diinginkan sesuai dengan arahan dari DPP PSI.

“Tugas kedepannya, saya akan mengadakan konsolidasi intern, penyegaran kepengurusan di seluruh kabupaten di Riau dan mempersiapkan kader-kader DPR/DPRD, kepala daerah dan wakilnya yang tepat untuk ikut di dalam tahun 2024, sehingga dapat tercapainya target yang diberikan oleh DPP PSI,” ungkap David, Putra Batak Riau itu.

Ditambahkannya, bahwa PSI hadir di bumi lancang kuning ini adalah juga sebagai kontrol atas jalannya kebijakan pemerintahan, sehingga tercapainya pemerintahan yang transparan dan akuntabel di Provinsi Riau.

“Saya mengajak masyarakat yang siap dan terpanggil untuk menjadi pengurus partai di kabupaten-kabupaten Riau, agar dapat secara bersama-sama mengawal kebijakan-kebijakan pemerintahan di Provinsi Riau yang kita cintai ini,” tutur David Siagian dengan semangat.

Lebih lanjut, dijelaskan David Siagian bahwa perjuangan PSI dilandasi empat nilai dasar yang menjadi karakter khas PSI yaitukebajikan,keragaman, keterbukaan,danmeritokrasi.



PSI memandang bahwa politik adalah kebajikan, sumber kebaikan bagi kepentingan orang banyak. Demokrasi meletakkan peran sentral partai politik sebagai institusi yang bertugas mendengar dan menyalurkan aspirasi rakyat, termasuk menjadi rahim yang melahirkan pemimpin-pemimpin masyarakat.

Karenanya, seluruh orientasi dan kerja politik PSI difokuskan untuk menggagas dan memutuskan kebijakan-kebijakan publik yang membawa kebaikan bagi rakyat.

Dan PSI berupaya mengukuhkan prinsip keragaman sebagai sumber kekuatan Indonesia. Di dalam keberagaman, nilai-nilai solidaritas yang merekatkan warga tidak hanya berbentuk ikatan emosional ke dalam kelompok sendiri yang bersumber dari kesamaan agama, etnik, bahasa dan pengalaman sejarah.

Lebih dari itu, perekat solidaritas adalah rasa saling ketergantungan ke luar yang menjembatani hubungan setara antar-kelompok, antar-agama, antar-etnik dan antar-bahasa.

Menurutnya juga, PSI menjunjung tinggi nilai-nilai keterbukaan, baik dalam hal berhubungan dengan dunia luar maupun keterbukaan dalam tata laksana pemerintahan.

"Keterbukaan adalah prinsip utama yang memungkinkan Indonesia menjadi warga dunia yang setara dan sama-sama berkontribusi terhadap kemakmuran dan perdamaian dunia," katanya.

Penulis
: Denni France
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com