Rapat Pleno Ke-I TPAKD Dilaksanakan di Diskominfo Kampar Secara Online, Sekdaprov Riau: Program Kita Mendorong Perekonomian Daerah

Admin
84 view
Rapat Pleno Ke-I TPAKD Dilaksanakan di Diskominfo Kampar Secara Online, Sekdaprov Riau: Program Kita Mendorong Perekonomian Daerah

BANGKINANG KOTA, datariau.com - Rapat Pleno ke-1 Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) se-Provinsi Riau Tahun 2021 dilaksanakan secara Video Teleconference melalui Aplikasi Zoom Meeting, Kamis (1/4/2021).

Rapat kali ini dipimpin Sekretaris Daerah Provinsi Riau Masrul Kasmy bersama Kepala OJK Provinsi Riau Yusri beserta para anggota lainnya. Rapat kali ini dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar.

Sekretris Daerah Provinsi Riau Masrul Kasmy dalam kata sambutannya menjelaskan, rapat Pleno BPKAD ini dengan mempercepat akses daerah untuk meningkatkan keuangan daerah.

"TPAKD se-Provinsi Riau terbentuk dari tahun 2016 sudah hampir lebih kurang 5 tahun. TPAKD ini memiliki peran yang sangat strategi, dari unsur pemerintahan, unsur perbankan serta unsur pelaku usaha," terangnya.

Diterangkannya, TPAKD memiliki visi dengan terwujudnya Riau yang berdaya saing, sejahtera, bermartabat dan unggul di Indonesia.

Sedangkan misinya yaitu dengan mewujudkan sumber daya manusia yang beriman, berkualitas dan berdaya saing global melalui pembangunan manusia seutuhnya, mewujudkan pembangunan infrastruktur daerah yang merata, berwawasan lingkungan dan berkelanjutan serta Memperkuat infrastruktur TPAKD.

Dalam pengarahannya, Kepala Daerah Provinsi Riau berharap bahwa dengan adanya TPAKD ini mampu memulihkan perekonomian masyarkat pasca Covid 19.

"Program TPAKD melaksanakan dengan mendorong perekonomian daerah, yaitu mampu mendorong sektor real, mengoptimalisasi pengembangan usaha percepatan akses daerah, sinergi dan simultan," tutur Masrul Kasmy selaku Sekretaris Daerah Provinsi Riau.

Kepala OJK Provinsi Riau Yusri mengatakan dalam sambutannya mengatakan, percepatan pengukuhan TPAKD Provinsi Riau diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi diseluruh sektor melalui dukungan seluruh lapisan maupun pihak perbankan dalam memberikan support untuk pertumbuhan perekonomian masyarakat.

"Kita berharap rapat TPAKD ini bisa berperan nyata dalam meningkatkan anggaran di provisi Riau terutama pada masyarkat UMKM terkhususnya. TPAKD ini dapat mengangkat perekonomian daerah, dapat berkoordinasi bersinergi dalam menciptakan inisiatif peningkatan keuangan pada masyarakat," kata Yusri.

Dengan meningkatkan kinerja di tahun 2024, TPAKD ingin mencapai peningkatan minimal 90% masyarakat yang sudah terakses keuangan di nasional, sedangkan di Riau untuk sekarang sudah hampir 86% masyarakat yang sudah terakses keuangan di nasional.

"Percepatan pengukuhan TPAKD Provinsi Riau diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di seluruh sektor melalui dukungan seluruh lapisan maupun pihak perbankan dalam memberikan support untuk pertumbuhan perekonomian pada masyarakat," pungkasnya. (ril)

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com