Rahmat Pantun Raih 8 Besar Pemantun Termuda Nasional Anugerah Pantun Mutiara Budaya Indonesia 2020

Samsul
66 view
Rahmat Pantun Raih 8 Besar Pemantun Termuda Nasional  Anugerah Pantun Mutiara Budaya Indonesia 2020

DATARIAU.COM - Perhelatan ajang budaya nasional “Anugerah Pantun Mutiara Budaya Indonesia” yang di inisiasi oleh Perkumpulan Rumah Seni Asnur (PERRUAS) membawa nama harum Rokan Hilir Provinsi Riau.

Sebab salah satu Putra Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau mendapatkan penghargaan sebagai pemantun termuda se-Indonesia Memasuki 8 Besar oleh panitia kegiatan, yakni Muhammad Sarbaini Yang Akrap Di Sapa Rahmat Pantun Acara yang berlangsung di Ballroom Golden Prawn, Bengkong, Kota Batam, Minggu (27/12/2020) malam.

Menurut Rahmat pantun Panggil Akrap Nya, ajang yang diikutinya merupakan acara budaya nasional yang bergengsi walau puncak acara di ikuti melalui virtual ini bagian wadah pembinaan dan pengembangan bagi pemantun di Indonesia.


"Pantun merupakan budaya Indonesia sebagai kekayaan nasional kita dan sudah ditetapkan sebagai warisan budaya tak benda oleh UNESCO pada 17 Desember 2020 lalu dan Muhammad Sarbaini Alias Rahmat Pantun Menambahkan Penghargaan ini Merupakan Bonus Yang Penting kita Selalu Bekarya Demi Kepuasan dan saya berharap ada nya dukungan pemerintah kabupaten dan provinsi mendukung Pemuda daerah nya untuk kemajuan seni budaya," katanya.


"Saya merasa Bersyukur meski mendapat kan 8 besar Pemantun termuda Walaupun Bukan juara pertama ini merupakan motivasi Bagi saya untuk kedepan nya menikan daerah lewat seni pantun," ujarnya. (rls)

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com