Puluhan Kendaraan Rela Bermalam Menunggu Premium Tiba di SPBU

Hermansyah
1.728 view
Puluhan Kendaraan Rela Bermalam Menunggu Premium Tiba di SPBU
Foto: Hermansyah
Kendaraan yang parkir di salah satu SPBU Km 5 Kelurahan Perawang.

SIAK, datariau.com - Puluhan kendaraan tampak rela parkir dan bahkan bermalam di depan SPBU menunggu Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis premium datang di SPBU tersebut. Mereka diduga para pengecer BBM yang ingin mendapatkan premium untuk dijual kembali dengan harga tinggi, padahal pemerintah mengadakan premium untuk masyarakat kalangan bawah.

Menaggapi hal itu, Manager SPBU PT OKTA ZE Tualang, Noni menjelaskan untuk BBM jenis premium saat ini masih 16 kl yang masuk ke SPBU tersebut dan 3 kali dalam sepekan. Pihaknya mengaku bahwa kuota tersebut telah dilaporkan kepada Disperindag Siak untuk sama-sama diawasi.

"Sekali masuk itu 16 kl dalam seminggu itu tiga kali bang, Disperindag juga sudah kita kasih tahu, terkadang masyarakat umum inikan tak tahu ini kalau minyak itu kosong, bukan habis, sampai-sampai kita berlakukan pencatatan sampai habis," kata Noni.



"Untuk kendaraan atau tanki modifikasi kita tak tahu, untuk mobil tua itu kita batasi, seperti mobil kijang kalau kosong itu Rp 350 ribu, kalau sepeda motor Thunder atau Vixion itu Rp 100 ribu ataupun Rp 90 ribu. Kalau lewat Rp 100 ribu itu kita batasi," katanya saat dikonfirmasi, kemarin.

Noni juga mengaku heran dengan kondiri kedatangan kendaraan di SPBU tersebut yang aneh. "Mobil yang dari mana-mana bermunculan dan yang berkarat pun bernongolan," sebut Manager SPBU PT OKTA ZE itu.

Penulis
: Hermansyah
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com