Puluhan Kendaraan di Perbatasan Disetop, Cek Surat Rapid dan Antigen

Admin
247 view
Puluhan Kendaraan di Perbatasan Disetop, Cek Surat Rapid dan Antigen
Foto: Sela
Kapospam perbatasan bersama petugas lainnya saat melakukan pemeriksaan surat Rapit Test/swab.

BAGAN SINEMBAH, datariau.com - Kapospam beserta Personel Pospam kembali melaksanakan penyekatan dan pengecekan surat rapid dan antigen di pospam perbatasan Riau - Sumut pada Pengamanan Ops Lilin Lancang Kuning 2020, Rabu (30/12/20) sekira pukul 08.00 wib.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan antara lain melakukan penyekatan kendaraan yang melintas di Pos Pam Simpang Martabak, melaksanakan pemeriksaan surat hasil rapid test/antigen bagi warga yang berpergian dan mengecek penumpang yang tidak mematuhui prokes.

Pada pengecekan ini dilakukan secara acak kepada 2 orang yang melintas yakni atas nama Zul Ilham Hasibuan (34 th) dan Rico Rio Andreas Panggabean (30 th) dengan hasil rapid test non reaktif.

Adapun jumlah yang dicek surat keterangan hasil Lab Rapid test / swab sebanyak 41 orang, untuk jumlah masyarakat yang dicek suhu 52 orang, dan jumlah kendaraan yang diperiksa sebanyak 64 kendaraan.



Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Bagan Sinembah AKP Indra Lukman Prabowo SH SIK saat dikonfirmasi menjelaskan, kegiatan ini dilakukan demi mencegah penyebaran kluster virus covid-19 yang saat ini masih tersebar di seluruh dunia.

"Penyekatan ini terus kita lakukan guna mencegah penyebaran Covid menjelang pergantian tahun," pungkasnya. (sel)

Penulis
: Sela
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com