Mengeluarkan Bau Busuk

Pria Paruh Baya yang Jatuh dari Sampan Motor Penyeberangan Ditemukan

Hermansyah
367 view
Pria Paruh Baya yang Jatuh dari Sampan Motor Penyeberangan Ditemukan
Tim pencari gabungan SAR menemukan jasad korban Purwanto (50) di perairan sungai Siak.

SIAK, datariau.com - Purwanto (50), pria paruh baya yang sempat terjatuh dari atas sampan motor penyeberangan ferry di Kampung Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, beberapa waktu lalu. Akhirnya ditemukan tim pencari gabungan SAR.

Sebelum ditemukan, tim pencari SAR gabungan dari Basarnas Riau, Ditpolair Polda Riau, Polsek Tualang, TNI AL bersama warga sekitar yang membantu pencarian korban mencium bau tidak sedap di lokasi ditemukannya korban pada Rabu (13/1/2021) sekira pukul 16.00 Wib.

Setelah dua hari lama terjatuh ke perairan sungai Siak, korban yang berhasil ditemukan dengan cara membuat alat pancing yang dilemparkan ke dasar sungai berbentuk jangkar.

Upaya pencarian terhadap korban pengusaha tahu berusia 50 tahun yang diketahui merupakan warga Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, tenggelam pada Senin (11/1/2021) sekira pukul 15.30 Wib, kemarin akhirnya membuahkan hasil.

"Alhamdulillah, lebih kurang selama 49 jam kami melakukan pencarian, akhirnya korban berhasil kita temukan," ungkap Kasi Patwal Ditpolair Polda Riau AKP Supandi didampingi Iptu Togar P Silalahi dan Ipda Yuherizal, ditemui awak media dilokasi kejadian.

Dia menyampaikan, korban ditemukan lebih kurang sejauh 1 kilometer dari lokasi terjatuhnya korban dari atas sampan motor dengan pakaian lengkap beserta tas ransel tang yang masih tersandang korban.

"Diperkirakan ditemukan sejauh 1 kilometer dari titik jatuhnya korban. Korban tersangkut pada alat pancing menyerupai jangkar yang dilemparkan ke dasar sungai," kata dia.

"Saat ditemukan, korban masih mengenakan pakaian lengkap beserta tas ransel yang masih disandang korban," jelasnya.

Jasad korban saat ini telah dibawa ke Puskesmas guna dilakukan pemeriksaan, dan selanjutnya akan dibawa ke rumah duka.

Sementara aktivitas penyebrangan sampan motor masyarakat Kampung Pinang Sebatang masih tampak terlihat berjalan normal pasca jatuhnya seorang penumpang sampan penyeberangan tersebut.(*)

Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com