Pria 61 Tahun di Siak Diduga Tega Cabuli Cucu Sendiri

Hermansyah
159 view
Pria 61 Tahun di Siak Diduga Tega Cabuli Cucu Sendiri
Ilustrasi: Kakek usia 61 tahun cabuli cucu sendiri.

SIAK, datariau.com - Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Koto Gasib melakukan penangkapan terhadap pria tua inisial SR (61) pada Sabtu (17/10/2020) diduga telah melakukan tindak pidana kasus pencabulan terhadap anak dibawah umur di Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau.

Penangkapan pria tua tersebut, berawal dari laporan orangtua korban inisial NA (17), dimana semula korban MR yang tinggal bersama dengan pelaku merupakan kakek dan nenek korban.

Sementara ibu korban yang tinggal bersama suami di Kampung Tanjung Kuras sudah lama ingin mengasuh sendiri anaknya. Namun pelaku melarang dan meminta ganti rugi biaya perawatan.

Karena pelaku ingin agar ibu korban sering datang ke rumah pelaku untuk melihat anaknya, dan berdasarkan keterangan dari ibu korban bahwa pelaku merupakan ayah tiri dari ibu korban yang sering mengintip ibu korban mandi.

Pada Senin (5/10/2020) sekira pukul 10.00 WIB, ibu korban mendapat kabar bahwa anaknya menangis setelah dimandikan oleh pelaku, sehingga ibu korban datang dan menjemputnya serta membawa ke rumah korban.

Setelah di rumah orangtua korban hendak buang air kecil korban merasa kesakitan dan menangis, pada Selasa (6/10/2020) ibu korban melihat kemaluan anaknya yang sakit, pada Rabu (7/10/2020) sang ibu pun pergi untuk memeriksakan korban ke Puskesmas Pembantu.

Saat itu ibu korban menduga anaknya telah dicabuli, kemudian Pustu menyarankan ibu korban untuk pergi ke Bidan atau Dokter di Puskesmas Sungai Apit dan kepada pihak kepolisian untuk meminta untuk dilakukan visum.

Kemudian atas kejadian tersebut, ibu korban pun menceritakan kejadian itu kepada ibunya MS, dan Ketua RT/RW di Jalan Hangtuah. Pada Senin (12/10/2020) bersama sama ibu korban mendatangi pelaku di rumahnya untuk mempertanyakan perihal dugaan pencabulan itu.

"Pelaku pun mengakui perbuatan sehingga warga sepakat agar pelaku di usir dari kampung," kata Kapolsek Sungai Apit AKP Yudha Efiar SH melalui Kanit Reskrim Polsek Sungai Apit Ipda Kristian Hadinata Sirait SE.

Dikatan Ipda Kristian, pada Sabtu (17/10/2020) sebelumnya ibu korban bersama Ketua RT/RW datang ke Mapolsek Sungai Apit untuk melaporkan dugaan pencabulan terhadap korban. Kemudian korban pun dibawa dan diantarkan ke RSUD Tengku Rafi'an Siak untuk visum.

Usai hasil pemeriksaan visum korban, kemudian diketahui keberadaan pelaku yang sedang berada di rumah anaknya di Perumahan SMP Negeri 2 Mempura Desa Marempan Hilir, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak.

Berdasarkan informasi tersebut, Kapolsek Sungai Apit AKP Yudha Efiar SH selanjutnya memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Sungai Apit Ipda Kristian Hadinata Sirait SE bersama Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Sungai Apit untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku.

"Sekira pukul 21.00 WIB, tim yang mendapati pelaku inisial SR (61) yang sedang berada di rumah anaknya di perumahan SMPN 2 Mempura saat itu, tak dapat berbuat banyak ketika ditangkap," jelas Yudha.

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti yang berhasil dikumpulkan oleh Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Sungai Apit, kemudian di amankan dan dibawa ke Mapolsek Sungai Apit untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

"Atas perbuatan pelaku, maka pelaku dapat dikenakan Pasal 82 Ayat (2) Perpu RI Nomor 1 Tahun 2016 Tentang Perubahan Kedua Undang Undang RI Nomor 23 Tahun 2002," pungkasnya.(rls)

Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com