PPNS Satpol PP Siak Gelar Sidang Tipiring Hasil Operasi Yustisi Prokes di Tualang Kemarin

Hermansyah
609 view
PPNS Satpol PP Siak Gelar Sidang Tipiring Hasil Operasi Yustisi Prokes di Tualang Kemarin
Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Kabupaten Siak menggelar sidang tipiring operasi Yustisi virtual bersama Pengadilan Negeri Siak di aula kantor Camat Tualang.

SIAK, datariau.com - Hari ini, Senin (10/5/2021) pagi. Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Kabupaten Siak melaksanakan sidang tipiring terjaring operasi Yustisi pada Sabtu (8/5/2021) yang dilakukan di Pasar Tuah Serumpun Km4 Perawang.

Tim gabungan operasi Yustisi berhasil menertibkan setidaknya sebanyak 41 orang pelanggar protokol kesehatan yang ditertibkan gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Siak saat itu.

Kasatpol PP Siak Kaharuddin SSos MSi melalui Kabid PPUD Satpol PP Siak Subandi SSos MSi menyebutkan, pada operasi Yustisi penegakan hukum protokol kesehatan covid-19 sebelumnya digelar dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Sidang tipiring kali ini dilaksanakan kepada 16 orang yang terjaring razia tidak memakai masker," kata Subandi.

Dia mengatakan, razia rutin ini sendiri diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19 guna meminimalisir penyebaran virus corona.

Pelaksanaan persidangan tipiring hasil operasi Yustisi tanggal 8 Mei 2021 kemaren, kita langsungkan di aula kantor Camat Tualang ini secara virtual (online) bersama Pengadilan Negeri Siak.

"Pada persidangkan tadi yaitu berjumlah 16 orang, dan yang tidak hadir sebanyak 2 orang. Tiap-tiap pelanggar dikenakan atau di jatuhi sanksi denda berupa uang sebesar 100 ribu. Sementara yang yang tidak hadir pada persidangan dikenakan sanksi denda sebesar 200 ribu," tukasnya.(*)

Sumber
: Datariau.com