Polisi Narkoba Siak Ringkus Diduga Pengedar Sabu dengan BB Seberat 15,48 Gram Diamankan

Hermansyah
3.356 view
Polisi Narkoba Siak Ringkus Diduga Pengedar Sabu dengan BB Seberat 15,48 Gram Diamankan
Diduga pengedar narkotika jenis sabu-sabu diamankan di Mapolres Siak.

SIAK, datariau.com - Satresnarkoba Polres Siak kembali berhasil mengungkap kasus peredaran gelap narkotika jenis sabu sabu di wilayah Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, pada Kamis (18/2/2021) sekira pukul 21.00 Wib.

Penangkapan diduga pengedar narkotika oleh tim Opsnal Satresnarkoba Polres Siak saat itu, turut diamankan beserta barang bukti narkotika jenis sabu sabu seberat 15,48 gram.

Pengungkapan kasus ini, dikatakan Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto SIK MH melalui Kasubag Humas Polres Siak Iptu Ubaedillah menyebutkan, bahwa penangkapan diduga pelaku ini terjadi berdasarkan informasi dari masyarakat sekitar bahwa di wilayah tersebut sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu atau tepatnya di Jalan IKPP Perawang yang diduga pelaku diketahui inisial AI (38).


Atas informasi itu, Kasat Narkoba Polres Siak AKP Jailani SH kemudian memerintahkan tim Opsnal Satresnarkoba Polres Siak untuk melakukan penyelidikan atas kebenaran informasi tersebut.

Dikatakan oleh Kasubag Humas Polres Siak itu, dari hasil penyelidikan di lokasi pada Kamis (18/2/2021) sekira pukul 21.00 Wib, tim Opsnal Satresnarkoba Polres Siak melihat salah seorang laki laki dengan ciri-ciri yang sama dari informasi masyarakat sekitaran tepatnya di salah satu rumah.

"Tim langsung melakukan penangkapan, dan pengamanan terhadap salah seorang laki laki yang mengaku inisial AI, kemudian dilakukan pengeledahan tim menemukan satu paket diduga narkotika jenis sabu," jelas Ubaedillah.

Saat dilakukan interogasi terhadap AI (38) ini, dia mengakui bahwa 1 paket diduga narkotika jenis sabu dengan berat 15,48 gram tersebut, di akui miliknya yang didapat inisial AN yang saat ini masuk daftar pencarian orang (DPO) Satresnarkoba Polres Siak.

"Atas perbuatanya, diduga pelaku beserta barang bukti yang berhasil didapati tim saat itu, kemudian di amankan dan dibawa ke Mapolres Siak guna proses lebih lanjut," pungkasnya. (*)

Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com