PKS Pekanbaru Turunkan Armada Angkut Sampah

Datariau.com
89 view
PKS Pekanbaru Turunkan Armada Angkut Sampah

PEKANBARU, datariau.com - DPD PKS Kota Pekanbaru turun ke jalan membantu Pemerintah Kota Pekanbaru mengangkut sampah yang sejak awal tahun 2021 'meneror' Kota Pekanbaru.

Sebagai bentuk kepedulian, Ketua DPD PKS Kota Pekanbaru Ahmiyul Rauf beserta simpatisan turun ke jalan membantu masyarakat dalam mengatasi persoalan viralnya 'Pekanbaru Bersampah'.

"Inilah bentuk aksi cepat tanggap kita dari seluruh jajajaran kader dan simpatisan, terlebih lagi respon dari struktur partai mulai dari DPC sampai DPD. Tidak terkecuali dari kader PKS yang berasal pejabat publik," kata Ketua DPD PKS Pekanbaru H Ahmiyul Rauf, Jumat (15/1/2021).



Ahmiyul mengatakan, dirinya beserta seluruh kader PKS yang duduk di DPRD Pekanbaru hingga DPRD Provinsi, serta Wakil Walikota Pekanbaru semuanya ikut bekerja secara terkoordinasi dibawah komando dari tim Satuan Tugas (Satgas).

"Kita (PKS) akan bekerja menanggulangi musibah sampah ini sama seperti kita dulu menanggulangi musibah kabut asap," ujarnya.

Ahmiyul mengungkapkan bahwa aksi turun ke jalan tersebut sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap permasalahan yang dirasakan oleh masyarakat Kota Pekanbaru. Hal ini dikarenakan Pemko Pekanbaru sudah menjelaskan bahwa persoalan tumpukkan sampah ini sebagai keadaan darurat hingga nantinya ada keputusan pemenang tender kontrak pengangkutan sampah yang baru.



"Satgas ini sudah mulai bekerja sejak kemarin, dan akan terus dipantau bagaimana perkembangannya," pungkasnya.

Persoalan 'Pekanbaru Bersampah' disebabkan oleh berakhirnya kontrak dari proyek kerjasama Multiyears antara Pemko Pekanbaru bersama perusahaan jasa pengangkutan sampah yakni PT Godang Tua Jaya (GTJ) dan juga PT Samhana Indah yang selama tiga tahun belakangan ini menjadi rekanan Pemko dalam pengangkutan sampah. (end)

Penulis
: Endi Dwi Setyo
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com