Perketat Prokes, Pemerintahan Kelurahan Perawang Sediakan Ruang Sterilisasi Deteksi Pengunjung

Datariau.com
131 view
Perketat Prokes, Pemerintahan Kelurahan Perawang Sediakan Ruang Sterilisasi Deteksi Pengunjung
Foto: Hermansyah
Ruang sterilisasi pendeteksi pengunjung kantor Kelurahan Perawang.

SIAK, datariau.com - Masa pandemi covid-19, Pemerintahan Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, menempatkan ruang sterilisasi sensor pendeteksi bagi pengunjung di depan pintu masuk kantor Kelurahan Perawang.

Ruang sterilisasi pengunjung ini, bentuk upaya Pemerintahan Kelurahan Perawang memperketat protokol kesehatan covid-19, dalam upaya pencegahan dan penyebaran covid-19.

"Ruang sterilisasi sensor deteksi bagi bagi pengunjung yang ingin berurusan sebelum memasuki kantor Kelurahan Perawang saat ini, melalui ruang sterilisasi pendeteksi dini pencegahan penyebaran covid-19 bagi pengunjung," kata Kepala Kelurahan Perawang Nanang Suhendar SSTP di ruang kerjanya, Selasa (19/1/2021) pagi.

Hal ini dilakukan, kata Nanang Suhendar, sama dengan penganti cairan desinfectan, makanya kita menggunakan cairan kuman (Dettol) yang telah dicampurkan dengan air bersih.

Dan ketika pengunjung yang ingin berurusan ke kantor Kelurahan Perawang saat ini, terlebih dahulu melewati ruang sterilisasi tersebut, maka cairan akan keluar dengan sendirinya mendeteksi pengunjung dan cairan akan keluar dengan sendirinya.

"Agar tidak iritisasi terhadap kulit, maka kita ganti cairan desinfectan dengan cairan Dettol agar pengunjung yang datang berkunjung ke kantor kita steril dari wabah covid-19 saat ini," ungkap Nanang.

"Cairan Dettol ini, tentunya tidak mempengaruhi kulit pengunjung yang datang ke kantor kita nantinya," jelasnya.

Kepala Kelurahan Perawang Nanang Suhendar SSTP juga mengingatkan kepada pengunjung yang ingin berurusan ke kantor Kelurahan Perawang, agar mematuhi protokol kesehatan covid-19, salah satunya dengan wajib memakai masker.

"Dan ini satu satunya ruang sterilisasi yang ada di Tualang atau Kecamatan Tualang, Pemerintahan Kelurahan Perawang justru ingin perketat protokol kesehatan, dan bagi pengunjung wajib berdiri dibawahnya lebih kurang selama 10-15 detik," pungkasnya. (her)

Penulis
: Hermansyah
Editor
: Redaksi
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com