Perempuan dengan 7 Paket Narkoba Ditangkap Polsek Bagan Sinembah

Admin
102 view
Perempuan dengan 7 Paket Narkoba Ditangkap Polsek Bagan Sinembah

BAGANBATU, datariau.com - Diduga sebagai pengguna sekaligus pengedar, seorang perempuan di Bagan Batu berinisial EH (21) warga Jalan RA Kartini Sukatani diamankan Bhabinkamtibmas Polsek Bagan Batu Bripka Dedi W Surbakti.

Informasi yang berhasil dirangkum dari Mapolsek Bagan Sinembah pada Ahad (21/3) pengungkapan kasus tindak pidana penyalahgunaan Narkoba tersebut terjadi pada Jumat (19/3) malam di Jalan Ahmad Yani Sukarukun.

Kapolres Rokan Hilir AkBP Nurhadi Ismanto yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH Sik membenarkan pengungkapan kasus tersebut.

"Benar, saat ini tersangka dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek Bagan Sinembah guna proses lebih lanjut," terang Kapolsek Kompol Indra Lukman Prabowo SH Sik.

Dijelaskannya Kapolsek, kronologi pengungkapan kasus ini bermula pada Jumat 19 Maret 2021 sekira pukul 23:00 WIB, Bhabinkamtibmas Polsek Bagan Sinembah Bripka Dedi W Surbakti mendapat informasi dari warga Sukarukun yang mengatakan bahwa ada seorang perempuan yang mencurigakan sedang duduk-duduk di teras rumah warga yang beralamat di Jalan Ahmad Yani, Kepenghuluan Bagan Sinembah Kabupaten Rohil, tepatnya di teras rumah Aini.

Setelah mendapat informasi tersebut Bripka Dedi Winata Surbakti mengajak Ketua RT setempat dan beberapa orang warga di seputaran alamat yang dimaksud untuk menemui wanita tersebut.

Tepat pukul 23:30 WIB, Bripka Dedi Winata Surbakti bersama dengan ketua RT dan beberapa warga bertemu dengan 1 orang perempuan yang dihadapannya ditemukan 1 alat hisap sabu (bong) dan 1 dompet warna putih yang berisikan 9 lembar pelastik kosong bening, 1 gunting, 2 pipet plastik, 1 kaca pirex dan 2 mancis.

Melihat benda-benda yang diduga ada kaitannya dengan penyalahgunaan Narkotika jenis sabu-sabu tersebut, selanjutnya Bripka Dedi Winata Surbakti bersama dengan warga melakukan penggeledahan di seputaran tempat dimana wanita tersebut duduk.

Kira-kira berjarak 1 1/2 meter darinya ditemukan 1 kotak rokok yang di dalamnya berisikan 7 paket kecil diduga Narkotika jenis sabu-sabu yang pada saat itu diakui oleh terlapor adalah miliknya yang dibuang atau dilemparkan sesaat sebelum Bripka Dedi Winata Surbakti bersama dengan warga datang ke TKP.

Selanjutnya Brupka Dedi Winata Surbakti melaporkan kejadian tersebut kepada piket Reskrim Polsek Bagan Sinembah untuk bersama-sama membawa tersangka dan barang bukti ke Polsek Bagan Sinembah guna pengusutan lebih lanjut.

"Menurut pengakuan tersangka, barang tersebut didapat dari seorang perempuan inisial L yang saat ini masih dalam pengejaran petugas (DPO)," tandas Kompol Indra. (sel)

Penulis
: Sela
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com