Penandatanganan BAST dan Hibah BMN, Pjs Bupati: Hibah untuk Siak Tinggal Menunggu Hari

Hermansyah
74 view
Penandatanganan BAST dan Hibah BMN, Pjs Bupati: Hibah untuk Siak Tinggal Menunggu Hari
Pjs Bupati Siak Indra Agus Lukman saat hadiri penandatangan BAST dan hibah BMN di Nusa Dua Bali.

BALI, datariau.com - Pjs Bupati Siak Indra Agus Lukman hadiri Penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) dan Naskah Hibah Barang Milik Negara di lingkungan Badan Geologi dan Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Riau.

Giat tersebut berlangsung di The Westin Resort, Nusa Dua Bali, Jalan Nusa Dua Nomor 3 Bali pada Jumat (20/11/2020) lalu.

Acara itupun dibuka resmi oleh Inspektur Jenderal ESDM Muhtar Husein dan turur dihadiri kurang lebih 65 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia yang dihadiri setidaknya oleh Kepala Daerah masing masing beserta dinas maupun perwakilan OPD terkait.

Dimana Provinsi Riau salah satu kandidat yang mendapatkan Serah Terima dan Naskah Hibah Barang milik negara.

Dengan terpilihnya Provinsi Riau dalam kegiatan ini, tidak terlepas dari peran serta seluruh elemen Pemerintahan Daerah.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Pjs Bupati Siak Indra Agus saat memberikan tanggapannya usai pelaksanaan acara tersebut.

Dikatakan Indra, bahwa hibah barang milik negara yang diterima itu berupa PLTS, Revitalisasi Pembangkit EBT dan PJU Tenaga Surya.

"Terkhusus Riau, hibah barang milik negara yang diterima berupa 1 unit PLTS 1 di Bengkalis, 1 unit Revitalisasi Pembangkit EBT di Bengkalis, dan PJU Tenaga Surya masing masing di Kota Pekanbaru," kata Indra.

"Sementara Kampar, Pelalawan, dan Rokan Hulu dengan total nilai perolehan sebesar Rp17,049 milyar," urainya.

Disampaikan oleh Indra Agus Lukman kemudian untuk Kabupaten Siak sendiri masih menunggu jadwal dari Kementrian ESDM. "Untuk Kabupaten Siak, seperti PLTS di Tualang menunggu hari, yakni jadwal dari Kementrian ESDM," imbuhnya.

"Tentunya, kita siap menerima kapan pun hal ini akan diagendakan oleh Kementrian ESDM. Semoga pada Desember nanti hibah BMN untuk Siak telah dapat diserahkan," harap Indra.

Indra Agus Lukman mengatakan bahwa hibah yang di alokasikan dari Kementerian ESDM diserahkan ke seluruh kabupaten di Indonesia ini sangat penting guna mewujudkan tertib administrasi pengelolaan barang sesuai dengan regulasi yang ada.

"Penandatangan Berita Acara Serah Terima, dan Naskah Hibah Barang Milik Negara ini sangat penting bagi Pemerintah Kabupaten/Kota penerima," jelas Indra.

"Hal ini diupayakan dalam rangka tertib administrasi Pengelolaan Barang sesuai dengan Amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 19 tahun 2017 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Negara/Daerah, dan Naskah Hibah BMN Nomor:277.NH/03.04/SDE 2020," pungkasnya.(rls)

Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com