Pemuda Masjid Sabilal Muhtadin Lubuk Terentang Gelar Kegiatan Hadrah Rutin

Hermansyah
90 view
Pemuda Masjid Sabilal Muhtadin Lubuk Terentang Gelar Kegiatan Hadrah Rutin
Hadrah rutin pemuda Masjid Sabilal Muhtadin Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara.

JAMBI, datariau.com - Sekelompok pemuda Masjid Sabilal Muhtadin Desa Lubuk Terentang (Kampung Baru), Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi menggelar kegiatan Hadrah rutin setiap Rabu malam.

Pemuda pemuda yang ada di Desa Lubuk Terentang tampak antusias dalam menggelar kegiatan latihan Hadrah ini, meski masih dalam suasana pandemi covid-19.

Selain mempererat tali silaturahmi, kegiatan ini juga untuk meningkatkan kualitas keimanan, memperdalam kesenian religi dan membentuk akhlak Kul Khorimah terhadap pemuda setempat.

Pelatih kegiatan Hadrah Arul menyebutkan, saat ini keimanan kita sedang diuji dengan adanya wabah penyakit yang tak kunjung hilang atau berakhir yang dihadapi oleh negara kita saat ini (pandemi covid-19).

"Dengan berjalannya kegiatan ini, Pemerintah Desa Lubuk Terentang tentunya mendukung, serta dapat membantu mengadakan alat alat Hadrah tersebut," kata Arul kepada datariau.com, Rabu (13/1/2021) malam.

"Tentunya kita senang dengan adanya silaturahmi dengan mendapat pengetahuan dalam bentuk kesenian religi, berharap kegiatan ini anggotanya setiap hari terus bertambah, lebih sukses dan maju serta bertujuan menjadikan pemuda yang religius khususnya pemuda di Desa Lubuk Terentang saat ini," ucap Arul.

Dengan kegiatan inipula, dikatakan Anggota BPD sekaligus sebagai penggerak kegiatan Hadrah rutin pemuda Masjid Sabilal Muhtadin Andra, walaupun di negara kita pandemi covid-19 yang tak kunjung hilang hingga hari ini.

Dalam giat ini tentunya tetap mengutamakan protokol kesehatan yang telah di anjurkan oleh pemerintah. Seperti halnya dengan mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Kegiatan Hadrah ini, dengan selalu memuji Allah SWT serta junjungan kita Nabi Muhammad SAW, mudah mudahan virus ini segera pergi dari negara kita sehingga aktivitas warga dapat kembali seperti semula, amiin," ucapnya.(*)

Penulis
: Sumarli
Editor
: Redaksi
Sumber
: Datariau.com