Pemkab Siak Salurkan Ratusan Paket Sembako Kepada Korban Musibah Banjir di Teluk Lanus Sei Apit

Hermansyah
73 view
Pemkab Siak Salurkan Ratusan Paket Sembako Kepada Korban Musibah Banjir di Teluk Lanus Sei Apit
Drs H Jamaluddin MSi saat menyerahkan paket sembako kepada salah seorang warga Teluk Lanus.

SIAK, datariau.com - Asisten III, Drs H Jamaluddin MSi bersama Dinas Sosial Kabupaten Siak menyambangi Kampung Teluk Lanus untuk menyalurkan paket sembako kepada masyarakat korban musibah banjir di Kecamatan Sungai Apit, kabupaten Siak, pada Kamis (14/01/2021).

Dalam kunjunganya tersebut, Jamal mengatakan, kedatangannya bersama rombongan ke lokasi atas perintah langsung Bupati Siak Drs H Alfedri MSi agar melihat kondisi masyarakat yang saat ini rumah maupun lahan persawahannya terendam.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Kadus Teluk Lanus, cepat tanggap dan melaporkan keadaan masyarakatnya di Teluk Lanus saat ini, dan menviralkanya melalui media sosial," ungkap Jamal.

"Sehingga kita dapat melihat secara langsung kondisi yang terjadi saat ini hingga kita pun sampai kesini," sebutnya.

Dikatakan Jamal, bahwa bantuan ini merupakan program CSR dari PT BSP yang diserahkan kepada Dinas Sosial Siak, baik berupa beras, telur, ikan kaleng, minyak goreng maupun selimut.

"Karena kita prihatin dengan kondisi disini yang dingin, maka kami juga memberikan selimut kepada masyarakat," jelas dia.

Tinjauan dan melihat keadaan di lokasi saat itu, Jamal menjelaskan, terdapat 130 rumah masyarakat yang terendam dan 600 hektar lahan persawahan yang menjadi mata pencarian masyarakat di lokasi itupun turut teredam air, dan mengakibatkan gagal panen.

"Dengan bantuan ini, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terkena musibah banjir di Teluk Lanus saat ini. Pasca banjir, kita Pemkab Siak akan memikirkan kembali apa yang harus kita bantu kepada masyarakat disini nantinya," ujarnya.

Sementara itu, Camat Sungai Apit Wahyudi juga tidak lupa memberikan semangat kepada masyarakat Teluk Lanus dan meminta agar masyarakat menerima cobaan ini, tentunya tetap bersabar atas musibah yang terjadi

"Kejadian air naik (pasang keleng) dan banjir ini terjadi dalam 5 ttahun sekali, dan ini setelah 5 tahun kembali terjadi," jelasnya.

Pemkab Siak beserta rombongan, salah satunya dari Dinas Kesehatan Kabupaten Siak turut memberikan bantuan pengobatan gratis kepada masyarakat korban musibah banjir di Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak saat itu.(*)

Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com