Pemkab Rohil Bantu Korban Kebakaran di Pajak Lama

Samsul
121 view
Pemkab Rohil Bantu Korban Kebakaran di Pajak Lama
Wabup Rohil Drs Jamiludin secara simbolis menyerahkan bantuan sosial kepada korban kebakaran pajak lama.

BAGAN BATU, datariau.com - Sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan atas musibah kebakaran dipajak lama Bagan Batu, Pemkab Rohil yang di Wakili oleh Wakil Bupati Rokan Hilir Drs H Jamiludin mengunjungi sekaligus memberikan bantuan sosial kepada korban kebakaran, Jumat (26/2/2/2021).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Rokan Hilir Drs H Jamiludin. Dalam kesempatan itu turut didampingi Kepala Dinas Sosial Rokan Hilir Dr Junaidi Saleh, Ketua DPRD Rohil Maston, Camat Bagan Sinembah Sakinah, Anggota DPRD Rohil Maria Tambunan dan Lurah Bagan Batu Kota Riwansyah Azhari.

Camat Bagan Sinembah Sakinah mengatakan, setelah dilakukan pendataan ulang, korban musibah kebakaran Pajak Lama yang terjadi pada Selasa ( 22/2) malam kemarin terdata sebanyak 103 orang atau pedagang.

"Dan data ini sudah kita serahkan ke Pemkab Rohil dan Alhamdulillah hari ini sudah di salurkan bansosnya," singkat Camat Sakinah.


Sementara itu, Bupati Rohil yang diwakili Wakil Bupati Rohil Drs H Jamiludin menyampaikan kunjungan ini sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan atas musibah kebakaran yang menimpa para pedagang di Pajak Lama Bagan Batu.

"Atas musibah ini kami atas nama pemerintah ikut berduka atas musibah kebakaran yang menimpa warga dan pedagang," ucap Jamiludin.

Jamiludin menyebut bantuan ini mungkin tidak seberapa nilainya, namun yang terpenting adalah kepedulian dan perhatian kepada warga masyarakat yang terkena musibah.

"Semoga sedikit bantuan ini dapat meringankan beban para korban kebakaran," ujarnya.

Ketika disinggung terkait solusi atau jalan keluar agar pedagang bisa berjualan kembali, Wabup menyampaikan pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pemerintah setempat dan para pedagang dan jika para pedagang mau direlokasi sementara ke Pajak Baru pemerintah akan memfasilitasi.

"Kita lihat dulu kedepannya, dan kita harus lakukan koordinasi," singkatnya.( Sela).

Penulis
: Sela
Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com