Advertorial Pemkab Kampar

Pemkab Kampar Terima Penghargaan KLA Tahun 2021 dari Kementerian KPPPA RI

Kakak Indra Purnama
1.151 view
Pemkab Kampar Terima Penghargaan KLA Tahun 2021 dari Kementerian KPPPA RI
Foto: Mirdas Aditya
Penyerahan penghargaan KLA kategori Madya 2021 oleh Sesdep KPPPA kepada Sekda Kampar di Kantor Kementerian KPPPA.

DATARIAU.COM - Bupati Kampar diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kampar Drs H Yusri M Si menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Madya.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Sekretaris Deputi (Sesdep) Kementerian Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak (KPPPA) Republik Indonesia, Jamal di kantor Kementerian KPPPA Jakarta, Selasa (12/10/2021).

Dalam keterangannya, Yusri menyebut Bupati Kampar sangat mendukung segala kegiatan yang berkaitan dengan terwujudnya Kabupaten Layak Anak di Kampar. Sehingga tak heran bila Kabupaten Kampar bisa meraih penghargaan KLA dengan peringkat madya.

"Ini merupakan perjuangan panjang yang sangat luar biasa dan cukup berat. Dulu kita baru mendapatkan penghargaan yang Pratama, dua kali berturut-turut berkaitan dengan Kampar Kota Layak Anak. Alhamdulillah sekarang kita dapat penghargaan naik satu tingkat ke Madya," jelas Yusri.



Yusri menjelaskan, meski masih dalam keadaan pandemi Covid-19, namun Pemerintah Kabupaten Kampar tetap berusaha melakukan hal yang bermuara pada kebahagiaan anak-anak serta tidak melupakan mereka.

"Sekarang kita sudah mendapatkan nilai gemuklah, tinggal nambah sedikit lagi. Tinggal kita usaha sedikit lagi kita bisa meraih yang lebih dari hari ini. Tapi dikasih madya saja, sudah luar biasa karena banyak juga kota lain yang nilainya turun. Ini adalah kado terindah buat Kabupaten Kampar," ujar Yusri.



Yusri berharap kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar terus melakukan evaluasi terkait segala hal. Sehingga prestasi tersebut bisa terus ditingkatkan hingga Kabupaten Kampar bisa meraih penghargaan selanjutnya yang lebih tinggi.

"Kalau hari ini indikatornya baru 5, besok mungkin kita harus memenuhi 10 indikator untuk mendapatkan piala nindya," tandasnya. (das/adv).

Penulis
: Mirdas Aditya
Editor
: Kakak Indra Purnama
Sumber
: Datariau.com