Pemerintah Desa Tarai Bangun Berikan Bantuan Gerobak Untuk Pedagang Senilai Rp 37 Juta

Datariau.com
377 view
Pemerintah Desa Tarai Bangun Berikan Bantuan Gerobak Untuk Pedagang Senilai Rp 37 Juta

TAMBANG, datariau.com - Pemerintah Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar mengalokasikan dana desa untuk pengadaan 5 gerobak jualan untuk pedagang, 3 gerobak telah diserahkan kepada masyarakat usai Musyawarah Desa, Selasa (26/1/2021), sementara 2 gerobak lagi menurut Kepala Desa masih dalam proses dan akan segera dibagikan juga.

Kepala Desa Tarai Bangun Andra Maistar SSos kepada datariau.com saat dikonfirmasi menerangkan, bahwa anggaran untuk pengadaan gerobak jualan tersebut bersumber dari Dana Desa Tarai Bangun tahun anggaran 2020. Dimana untuk satu gerobak nilainya Rp 7.450.000. Sehingga total untuk 5 gerobak Rp 37.250.000.


"Ini kita berikan kepada masyarakat yang merupakan pedagang, memiliki usaha, sehingga tujuannya agar usaha yang dimiliki warga semakin maju, kemarin mungkin gerobaknya masih plastik sekarang sudah bagus pakai kaca, akhirnya usaha dagang warga kita semakin maju, banyak yang belanja karena gerobaknya semakin bagus," terang Kades dalam arahannya kepada para aparat desa yang hadir dalam Musyawarah Desa.


Dalam kesempatan itu, Kades juga menyerahkan secara simbolis gerobak berwarna putih dan adanya foto Kades di bagian depan gerobak, kepada dua orang yang menerima. Kades berpesan kepada masyarakat yang menerima gerobak ini agar bisa menjaganya dengan sebaik mungkin untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

Musyawarah Desa Khusus (insidentil) hari ini membahas penetapan nama penerima manfaat bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa Tarai Bangun Tahun Anggaran 2021. Dimana menurut Kades, masyarakat yang menerima gerobak tak bisa lagi menerima BLT. (rrm)

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com