Pedagang Pajak Lama Mulai Berjualan Lagi di Lokasi Bekas Kebakaran

Admin
184 view
Pedagang Pajak Lama Mulai Berjualan Lagi di Lokasi Bekas Kebakaran
Foto: Sela
Puluhan Pedagang Pajak Lama yang jadi korban kebakaran saat melakukan aktifitas jualan kembali di tengah puing-puing kebakaran.

BAGAN BATU, datariau.com - Pasca terjadinya musibah kebakaran di Pajak Lama Bagan Batu pada Selasa malam pekan lalu, puluhan pedagang mulai kembali melakukan aktifitas jualan di lokasi kebakaran.

Pantauan datariau.com pada Selasa (2/3/2021) tampak para pedagang melakukan aktifitas jualan di tengah puing-puing sisa kebakaran dengan menggunakan alat seadanya seperti tenda dan meja kayu.

"Kami takut pelanggan pada lari atau hilang," kata pedagang ayam bernama Daman.

Daman mengaku dirinya bersama pedagang lainnya sudah mulai berjualan sejak tiga hari yang lalu di lokasi lapak masing-masing yang terbakar dengan menggunakan alat seadanya seperti meja dan tenda.

"Kalau tak jualan kami mau makan apa bang, ekonomi udah sulit gini," lirih Daman.

Pedagang lainnya Leha mengaku selama buka jualan pasca kebakaran banyak pelanggan yang pindah ke pedagang lain dan banyak pengunjung yang tak masuk ke Pajak Lama bekas kebakaran.

"Sunyi pembeli bang, mungkin belum tahu kalau kami sudah buka jualan lagi di sini," cetus Leha pedagang ikan itu.



Sementara itu, koordinator Pedagang Pajak Lama H Sawaludin Marpaung mengatakan, sesuai hasil kesepakatan bersama bahwasannya Pajak Lama yang terbakar ini akan dibangun bersama-sama mulai pembersihan puing-puing kebakaran, pembangunan drainase dan pemasangan atap dengan menggunakan multiroof.

"Saat ini kita sedang menunggu pemborongnya dan segera dipasang atapnya," ujar H Sawal.

Penulis
: Sela
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com