Patung Bung Karno Tertinggi di Dunia Segera Rampung Dibangun, Habiskan Anggaran Rp 11 Miliar

Admin
216 view
Patung Bung Karno Tertinggi di Dunia Segera Rampung Dibangun, Habiskan Anggaran Rp 11 Miliar

DATARIAU.COM - Patung Presiden Pertama Indonesia Ir Soekarno sebentar lagi rampung. Patung Bung Karno tertinggi di dunia itu ada di Polder Tawang, Semarang.

Tingginya 14 meter, dibuat dengan bahan perunggu oleh I Nyoman Nuarta. Dikutip Radar Semarang yang langsung memantau pembangunan patung itu pada Jumat (5/3), patung yang berdiri di tengah Polder Tawang itu selesai dirakit seutuhnya.

Patung berkelir hijau dengan tangan kanan mengacung ke atas itu dalam tahapan finishing. Bagian kepala masih ditutup kain.

Sejumlah pekerja tampak sibuk melakukan penyempurnaan. Proyek patung senilai Rp 11 miliar ini atas prakarsa PT Kereta Api Indonesia (PT KAI).

“Sudah hampir jadi. Progresnya sampai saat ini sudah mencapai 96 persen,” kata Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro.

Mantan manajer humas PT KAI Daops 3 Cirebon itu menjelaskan, setelah patung selesai dibangun nantinya akan kembali ditutup untuk menunggu paket gate stasiun, masjid, dan revitalisasi Polder Tawang selesai.

“Nanti setelah selesai akan ditutup, sambil menunggu paket pembangunan lainnya selesai,” ujarnya.

Kris mengatakan, setelah pembangunan patung rampung, nantinya juga akan dilakukan penataan atau normalisasi Polder Tawang agar kapasitas polder bisa lebih besar.

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com