Panik Mobilnya Disetop, Wanita Ini Nyaris Tabrak Kasat Narkoba

Admin
100 view
Panik Mobilnya Disetop, Wanita Ini Nyaris Tabrak Kasat Narkoba

DATARIAU.COM - Seorang pengemudi mobil atau pemobil wanita terlihat panik saat mengetahui ada pemeriksaan kendaraan di Pospam Faroka, Solo, pagi tadi. Saking paniknya, pemobil wanita itu hingga lupa mengerem mobil dan nyaris menabrak Kasat Narkoba Polresta Solo Kompol M Rikha Zulkarnaen yang ada di lokasi.

Beruntung wanita tersebut bisa mengendalikan mobil Honda Jazz berpelat nomor luar kota yang dikendarainya dan hanya mengenai median jalan.

Kejadian itu bermula ketika pengemudi yang tidak menyebutkan namanya itu melintas dari arah barat. Setibanya di Pospam Faroka, mobil pun dihentikan oleh petugas dan dilakukan pemeriksaan. Petugas pun menanyakan mengenai tujuan dan juga kelengkapan surat-surat sebagai syarat melakukan perjalanan.

Dalam kondisi tersebut, sang pengemudi masih berada di dalam mobil dan terlihat panik. Tidak sadar, ia melepaskan pedal rem hingga mobil tetap melaju.

Kasat Narkoba Polresta Solo yang berada di depan mobil pun sempat kaget karena nyaris menjadi korban. Akhirnya, mobil berhenti sebelum menabrak median jalan di depan hotel Alila.

Petugas pun melakukan pemeriksaan surat-surat maupun identitas yang ternyata tidak dibawa oleh pengemudi. Kemudian petugas pun meminta sang pengemudi tersebut melakukan tes swab antigen untuk memastikan kondisinya.

Kompol M Rikha mengatakan, dirinya memang nyaris tertabrak jika pengemudi tidak langsung menginjak rem.

"Iya tadi (hampir tertabrak), pengemudi panik," ungkap Rikha kepada detikcom, Selasa (11/5/2021).

Sementara itu, hasil penyekatan di lima pospam di perbatasan Solo tercatat ada 735 kendaraan pelat luar kota yang masuk Solo.

Dari jumlah tersebut lebih dari 237 kendaraan terpaksa diminta putar balik karena tidak membawa dokumen sebagai persyaratan melakukan perjalanan.

Source: detikcom