Panglima Bungsu LLMB Bagan Sinembah Bersama Pengurus Silahturami di Rumah Datuk Abu Hanifah

Samsul
164 view
Panglima Bungsu LLMB Bagan Sinembah Bersama Pengurus Silahturami di Rumah Datuk Abu Hanifah

BAGANBATU, datariau.com- Ketua DPC LLMB Kecamatan Bagan Sinembah atau disebut Panglima Bungsu Deni Indrawan SPd serta didampingi oleh Sekjend Datuk Setia Usaha Zulfikar dan Datuk Bendahara Muhammad Syahren alias Aen bersama pengurus lainya bersilahturami di rumah kediamanan Datuk Abu Hanifah di Jalan Suka Rukun, Kelurahan Bagan Batu Kota, Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir, Selasa (2/3/2021) sore tadi.

Panglima Bungsu Deni Indrawan SPd mengatakan, kedatangan pengurus LLMB Kecamatan Bagan Sinembah dirumah Datuk Abu Hanifah ingin menjalin tali silaturahmi dan meminta masukan dan tunjuk ajar kepada LLMB Bagan Sinembah ini kedepanya.


"Alhamdulillah, kita sudah terima SK dari Panglima Muda Iskandar SE sebagai Ketua DPD Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Rokan Hilir. Maka dari itu mulai sekarang kami mengunjungi para tertua, tentunya Ketua LAM Riau Kawasan dan para Datuk-datuk, Nenek dan Mamak untuk dapat memberikan masukan kepada kami yang muda ini," ujar Panglima Bungsu, Deni Indrawan.

Dalam hal ini, Panglima Bungsu juga menyampaikan kepada Datuk Abu Hanifah bawa LLMB Kecamatan Bagan Sinembah akan membuat Baleho Ucapan Selamat di Perbatasan Riau-Sumut.

"Pintu Masuk Riau ini terletak diwilayah Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau. Disana akan kita buat Baleho ucapan selamat memasuki wilayah Riau," ujarnya.

Maka dari itu, lanjut Panglima Bungsu, sangat dibutuhkan dukungan dari para Datuk-datuk semua. Untuk kemajuan Melayu di Bagan Sinembah ini.

"Saya sendiri sangat senang dengan adanya wadah Organisasi Melayu seperti Lembaga Laskar Malayu Bersatu. Yang mana selama ini tidak kita kenal jadi kenal dan bertegur sapa, selama ini kita angap orang asing, ternyata dengan adanya perkumpukan ini baru tahu bahwa sama-sama anak Melayu, dengan begitu hubungan silaturahmi terus terjalin," kata Panglima Bungsu Deni.

Panglima Bungsu menyebutkan, sebelumnya dia hanya kenal beberapa anak Melayu di Bagan Sinembah, sekarang dirinya baru tahu bahwa anak Melayu di Bagan Sinembah cukup banyak hingga ratusan orang.

"Bayangkan saja, yang baru tergabung di LLMB Kecamatan Bagan Sinembah sudah ada sekitar 200 orang anak melayu. Yang buat kita kagum adalah, yang bergabung di LLMB ini kebanyak anak melayu sudah sukses semua, ada dari TNI, Polri, PNS, Guru, Kepala Sekolah, Dokter, Pengusaha, Wartawan, Mahasiswa tamatan S1, S2 dan pakar hukum serta lainya yang tergabung dalam LLMB ini," sebut Deni.


Ketua DPC LLMB Kecamatan Bagan Sinembah juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Datuk Abu Hanifah yang menerima kunjungan pengurus LLMB Kecamatan Bagan Sinembah di rumahnya.

"Terimakasih Datuk, jamuan Kopi Hitam dan Kue Goreng Pisangnya. Jangan sukan-sukan untuk menegur kami jika salah," ujar Panglima Bungsu.

Datuk Abu Hanifah juga mengatakan demikian, dirinya sangat senang sekali atas kunjungan Pengurus LLMB Kecamatan Bagan Sinembah di rumahnya.

"Baguslah yang muda-muda ini maju. Kami yang tua ini hanya beri nasehat saja. Yang penting mau kompak dan bersatu sesama Melayu, jangan sampai pecah belah, jika bersatu insa allah kuat," kata Datuk Abu Hanifah.

Abu Hanifah menambahkan, dia sangat mendukung LLMB Bagan Sinembah ini. Intinya berkordirnasi sama yang tua dan jangan pernah yang tua di tinggalkan, nanti kualat, kata Datuk Abu Hanifah.

"Tapi saya lihat yang bergabung didalam LLMB ini semangatnya cukup tinggi. Semoga kedepan makin banyak generasi penerus di Malayu ini," pungkasnya. (Sam)

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com