Operasi Bibir Sumbing Gratis Resmi Dibuka, Mengenang Dedikasi Dr drg Masrial SpBM (K) -Rahimahullah-

Admin
343 view
Operasi Bibir Sumbing Gratis Resmi Dibuka, Mengenang Dedikasi Dr drg Masrial SpBM (K) -Rahimahullah-

PEKANBARU, datariau.com - Rumah Sakit Islam (RSI) Ibnu Sina Pekanbaru menggelar kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing dan celah langit secara gratis, yang dibuka secara resmi di Lantai I Aula Umar Bin Khattab Gedung RSI Ibnu Sina Pekanbaru, Sabtu (27/2/2021) pagi tadi.

Dalam kegiatan ini RSI Ibnu Sina bekerjasama dengan Yayasan Smile Train, PT Syifa, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Riau, Persatuan Ahli Beda Mulut dan Maksilofasial (PABMI) Indonesia wilayah Sumbagut.

Kegiatan bakti sosial ini dihadiri oleh Direktur RSI Ibnu Sina dr H Amiral Amra SpB, Ketua PABMI Wilayah Sumbagut Dr drg Harfindo Nismal SpBM, Ketua PDGI Riau Dr drg Aldes Evarina MARS, keluarga besar dari mendiang Dr drg Masrial SpBM (K).

Ketua Persatuan Ahli Beda Mulut dan Maksilofasial (PABMI) Indonesia wilayah Sumbagut Dr drg Harfindo Nismal SpBM dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk melayani pasien bibir sumbing dan celah langit yang masih banyak belum tertolong.

Selain itu, kegiatan bakti sosial ini dijadikan untuk meneruskan cita-cita dari Dr drg Masrial SpBM (K) -Rahimahullah- yang terus berkesinamunangan tiada lelah dan tiada henti melayani masyarakat.



Baca juga: RSI Ibnu Sina Pekanbaru Kembali Menggelar Operasi Bibir Sumbing Gratis, Ini Jadwalnya..


"Pesan beliau, lanjutkan. Jadi kami berkomitmen untuk melanjutkan perjuangan cita-cita beliau yaitu melayani pasien dan kami akan mendukung program kegiatan ini terus kedepannya," tegasnya.

Dr drg Harfindo Nismal SpBM menjadikan kegiatan bakti sosial ini sebagai mengenang sosok Dr drg Masrial SpBM (K) sebagai guru perintis.

"Beliau dari awal selalu mengingatkan bahwa cita-cita ini harus terus ada, walaupun beliau sudah tidak ada namun semangat dan cita-cita beliau harus ada. Atas dasar itulah kita melanjutkan bakti sosial ini sampai seterusnya. Ini bukti bahwa kaderisasi kita baik, karena bahwa setelah beliau tidak ada, kami sebagai anak didik yang kini melanjutkan perjuangan beliau," jelasnya.

Penulis
: Endi Dwi Setyo
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com