Oknum Karyawan PTPN 3 Torgamba Dilaporkan ke Polsek Bagan Sinembah

Admin
287 view
Oknum Karyawan PTPN 3 Torgamba Dilaporkan ke Polsek Bagan Sinembah

BAGAN BATU, datariau.com - Su (26) seorang karyawan PTPN 3 Torgamba, Desa AFD V PTPN 3 Kecamatam Torgamba Kabupaten Labuhan Batu Selatan Sumatera Utara ini terpaksa berurusan dengan pihak berwajib Polsek Bagan Sinembah. Pasalnya, Su diduga telah melakukan penipuan terhadap koperasi CU Mitra Kasih Smart yang beralamat di Jalan Tambora Kepenghuluan Bagan Manunggal (Pirdam) Kecamatan Bagan Sinembah.

Berdasarkan data yang dirangkum dari Mapolsek Bagan Sinembah, Rabu (10/2/2021) menerangkan, terungkapnya kasus penipuan tersebut terjadi pada Selasa 25 Agustus 2020 lalu sekira pukul 13.00 wib di CU Mitra Kasih Smart di Jalan Tambora Bagan Manunggal.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk yang dimonfirmasi melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIk membenarkan hal tersebut.

"Benar, saat ini tersangka dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek guna proses lebih lanjut," terang Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIk.

Kronologi kejadian tersebut berawal pada Selasa 25 Desember 2020, David Sibarani selaku pelapor mendapat laporan dari Kasir CU Mitra Kasih Smart bahwa pada Maret 2020 tersangka ada meminjam uang Rp 15.000.000 dengan agunan ATM dan buku rekening Bank Mandiri gaji dari PTPN 3 Torgamba sudah membayar angsuran pada bulan April 2020 sampai pada bulan Juli 2020.

Pada Agustus sampai sekarang belum ada bayar, setelah dicek ternyata benar kemudian pelapor menjumpai tersangka menanyakan angsuran pinjaman tersebut dan pengakuan tersangka bahwa ia telah menggandakan ATM dan Buku Rekening Bank Mandiri dengan nomor rekening yang sama dan tersangka meminjam uang kepada saksi Jumanto Ndapndap.

Setelah mendengar pengakuan tersangka, selanjutnya pelapor pada Kamis 17 Desember 2020 sekira pukul 10.00 wib melaporkan ke kantor Polsek Bagan Sinembah guna pengusutan lebih lanjut.

Kemudian pada Senin 08 Februari 2021 sekira pukul 12.00 wib, unit Reskrim Polsek Bagan Sinembah mendapat informasi keberadaan pelaku di rumahnya yang berada di perumahan PTPN 3 Torgamba Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhan Batu Selatan - Sumut. Atas informasi tersebut tim unit Reskrim Polsek Bagan Sinembah melaporkan kepada Kapolsek Bagan Sinembah yang selanjutnya Kapolsek memerintahkan tim untuk cek TKP tentang kebenaran informasi tersebut.

Setibanya di rumah pelaku sekira pukul 12.00 wib, ternyata benar pelaku sedang berada di rumah tersebut selanjutnya unit Reskrim Polsek Bagan Sinembah langsung mengamankan pelaku dan membawa pelaku ke kantor Polsek Bagan Sinembah untuk proses lebih lanjut.

"Selain tersangka, barang bukti yang turut diamankan yakni 2 ATM Bank Mandiri dan 2 buku rekening," terang Kapolsek Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIk. (sel)

Penulis
: Sela
Editor
: Redaksi
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com