Musrenbang Tahun 2022 Kampung Perawang Barat Fokus Infrastruktur Skala Prioritas

Hermansyah
187 view
Musrenbang Tahun 2022 Kampung Perawang Barat Fokus Infrastruktur Skala Prioritas
Musrenbang tahun 2022 Kampung Perawang Barat.

SIAK, datariau.com - Pemkam Perawang Barat gelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2022 Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, pada Selasa (26/1/2021) sekira pukul 14.00 Wib.

Musrenbang kali ini, mengutamakan skala prioritas ditengah masyarakat, yang dihadiri langsung oleh Sekcam Tualang Ari Dermawan, Anggota DPRD Siak H Ridha Alwis Effendi Amd, Korwilcam Tualang Hj Zahroni MPd.

Tak lupa turut dihadiri oleh Kepala Puskesmas Perawang drg Nedra, perwakilan dari Dinas Pertanian Tualang, Kerani, Bapekam, Babinsa Koramil 10/Perawang Serda Venus, Bhabinkamtibmas Kampung Perawang.

Tampak pula dihadiri oleh seluruh Kepala Dusun maupun Ketua RK dan Ketua RT se-Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

Ditemui usai giat Musrenbang tahun 2022 Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Senin (26/1/2021) Faisal SHi, pada Musrenbang kali ini, masih mengutamakan pembangunan skala prioritas.

Skala prioritas tersebut, dikatakan Kepala Kampung Perawang Barat itu, dimana dampak dan manfaatnya benar benar dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya masyarakat di Kampung Perawang Barat.

"Dalam hal ini, pembahasan pembangunan atau infrastruktur di Kampung Perawang Barat, seperti jalur dua dari KM6 Jalan Raya Minas-Perawang hingga KM11 atau simpang Jalan Pemda," kata Faisal.

Menurut Faisal, sebab di jalan Raya Minas-Perawang Kampung Perawang Barat yang dimaksud, merupakan jalur padat atau jalur mobilasasi kendaraan maupun aktifitas masyarakat saat ini.

"Di jalur tersebut, saat ini kita ketahui banyaknya gedung perkantoran, Rumah Sakit maupun permukiman masyarakat," tukas Kepala Kampung Perawang tersebut.

"Sedangkan untuk daerah rawan banjir, maka akan dilakukan lining sebagai antisipasi banjir ke pemukiman masyarakat," jelasnya.

Menjawab pertanyaan salah satu Kepala Dusun Perawang Indah terkait banjir di pemukiman RT001/RK008 saat ini, Anggota DPRD Siak H Ridha Alwis Effendi Amd menyebutkan, akan dibangunan kembali box culvert di Jalan Sultan Syarif Kasim sebagai penyebab banjir di wilayah itu.

"Untuk box culvert di Jalan Sultan Syarif Kasim (Maredan) pada tahun 2021 ini, mudahan mudahan sudah proses pembahasan atau lelang proyek yang telah di anggarkan sebesar Rp150 juta," sebut Anggota DPRD Siak dari fraksi PAN itu.

Dia mengatakan, apabila nanti pada pembangunan box culvert telah terlaksana sedangkan pembangunan drainnase belum di anggarkan, maka pada APBD Perubahan Kabupaten Siak akan diajukan nantinya.

"Box culvert akan segera terealisasi, untuk drainnase bila tidak tersentuh maka pemerintah akan memasukanya kembali pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan pada bulan Agustus 2021 nanti," pungkasnya.(*)

Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com