Musibah Kebakaran Hanguskan 2 Unit Rumah BTN Perawang Permai dan Memakan Korban Jiwa

Hermansyah
1.791 view
Musibah Kebakaran Hanguskan 2 Unit Rumah BTN Perawang Permai dan Memakan Korban Jiwa
Musibah kebakaran hanguskan 2 unit rumah bulatan permanen BTN Perawang Permai Kampung Perawang Barat.

SIAK, datariau.com - Musibah kebakaran menghanguskan dua unit rumah BTN Perawang Permai Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Provinsi Riau pada Selasa (5/1/2021) sekira pukul 18.40 Wib.

Musibah kebakaran kali ini si jago merah menghanguskan setidaknya dua unit rumah bulatan permanen di BTN Perawang Permai RT 004 RW 007.

Dalam musibah ini, juga menelan korban jiwa salah seorang penghuni rumah dalam keadaan sakit atau lumpuh sehingga tidak dapat menyelamatkan diri dan akhirnya meninggal dunia.

Adapun korban jiwa bernama Syahrial alias Ujang (50), yang tinggal di salah satu unit rumah permananen di BTN Perawang Permai RT004/RW007, Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang.

Nasrun, saksi mata pertama kali melihat adanya api dari dalam rumah warga yang diketahui bernama Amrul Rokan, kemudian saksi mata berteriak 'kebakaran' dan meminta pertolongan warga sekitar lokasi kejadian.


"Spontan warga sekitar tempat kejadian keluar rumah berupaya untuk memadamkan api, dalam upaya pemadaman itu, namun api pun semakin membesar," kata Kapolsek Tualang Kompol Muhammad Faizal Ramzani SH SIK MH.

"Akibatnya api pun menjalar ke rumah disebelahnya milik Jontorang Pardede, yang mengakibatkan plafon dan atap terbakar," jelasnya.

Tak lama berselang, setelah dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintahan Kecamatan Tualang dan tiga unit mobil pemadam kebakaran milik PT IKPP Perawang tiba di lokasi, api pun kemudian dapat dipadamkan.

"Saat dilakukan pengecekan ke dalam rumah Amrul Rokan ditemukan salah seorang korban yang bernama Syahrial alias Ujang di ruang belakang dalam keadaan luka bakar," ungkap Kapolsek Tualang.

Menurut informasi, kata Kompol Faizal Ramzani SIK, korban tidak dapat menyelamatkan diri karena lumpuh dan tidak dapat berjalan sedangkan korban tinggal sendiri karena keluarga yang lain sedang berada di Medan Sumatera Utara.

Setelah api berhasil dipadam sekira pukul 19.30 Wib, kemudian petugas Polsek Tualang yang dibantu warga sekitar di lokasi melakukan evakuasi terhadap korban dan dibawa ke RSUD Type-D Perawang.

"Penyebab dari musibah kebakaran ini, diduga akibat hubungan arus pendek listrik, dan penyebab pasti lainya akan dilakukan penyelidikan. Untuk kerugian akibat peristiwa inipun belum dapat ditaksir," pungkasnya.

Sementara itu, hal yang sama menurut informasi di lokasi kejadian, dimana salah satu unit rumah bulatan di BTN Perawang Permai RT004/RW007 tersebut, saat ini sedang tidak dihuni pemiliknya ke Sumatera Utara.

Korban bernama Syahrial alias Ujang (50) ini, kabarnya yang sedang mengalami sakit atau lumpuh mengalami luka bakar yang cukup serius dalam musibah kebakaran ini.

"Satu rumah milik Pak Kumis, kabarnya beliau lagi ke Medan. Ada salah satu korban bernama Syahrial alias Ujang yang sedang lumpuh, insiden ini menghanguskan dua unit rumah," sebut salah seorang warga. (man)

Penulis
: Hermansyah
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com