Mobilitas Kendaraan di Tengah Kota Bagan Batu Semakin Pesat, Sudah Selayaknya Lewat Ring Road

Samsul
78 view
Mobilitas Kendaraan di Tengah Kota Bagan Batu Semakin Pesat, Sudah Selayaknya Lewat Ring Road
Simpang Jalan Pirdam ini merupakan pintu keluar masuk Jalan Ring Road di Kecamatan Bagan Sinembah.

BAGAN BATU, datariau.com - Tingginya mobilitas arus lalulintas kendaraan di Jalan Jendral Sudirman Bagan Batu Kota Kecamatan Bagan Sinembah semakin pesat, akibatnya tak jarang sering terjadi kemacetan dan Kecelakaan.

Oleh karenanya masyarakat Bagan Sinembah meminta kepada pemerintah daerah Kabupaten Rokan Hilir dan Provinsi Riau agar segera menggesa pembangunan Jalan Ring Road ( Jalan Lingkar) tersebut.

"Kita sangat berharap kepada pemerintah, supaya Jalan Lingkar itu segera diselesaikan pembangunannya sehingga kendaraan besar seperti Truk dan bus tidak lagi melintas dikota lagi," harap ketua Lembaga Melayu Bersatu (LLMB) Kecamatan Bagan Sinembah Deni Indrawan kepada awak media, Senin (22/2) kemarin.

Deni menyebutkan, sudah selayaknya kendaraan besar seperti Truk Trailer/ Tronton dan Bus serta kendaraan besar lainnya tidak lagi melintas di tengah kota melainkan melintas di Jalan Ring Road ( Jalan Lingkar).

"Kendaraan besar itu sudah layak dialihkan ke Jalan Lingkar, sehingga kota Bagan Batu tidak lagi semrawut dan macet," katanya.

Selain daripada itu, Tambah Deni pengalihan lalulintas ke Jalan Ring Road itu juga untuk mengurangi angka kecelakaan lalulintas ditengah kota yang saat ini ramai warga dan pedagang.

"Kita juga berharap para wakil rakyat dari Bagan Sinembah kiranya agar dapat memperjuangkan pembangunan Jalan Ring Road itu," ungkap Deni berharap.

Anggota DPRD Riau H Ali Rahmad Harahap saat dikonfirmasi awak media juga mengakui sudah selayaknya Jalan Ring Road ( Jalan Lingkar) yang panjangnya kurang lebih 17 km mulai depan kantor Camat Bagan Sinembah hingga simpang Pirdam itu segera di fungsikan dan bahkan sebelum masuk bulan Juni 2021 ini sudah masuk dalam pembahasan.

" Kita juga sangat mendukung Jalan Ring Road itu segera di fungsikan, namun sepengetahuan saya Jalan tersebut statusnya belum diserahkan ke Pemprov Riau, akan tetapi pada tahun ini akan dilakukan pembahasan," katanya.

Wakil rakyat dari Dapil IV itu mengakui, sudah banyak warga masyarakat menyampaikan hal itu dan pihaknya bersama wakil rakyat lainya akan terus berjuang untuk menggesa pembangunan Jalan Ring Road.

"Mudah- mudahan setelah masuk dalam pembahasan nanti, dapat segera direalisasikan pembangunannya," ungkap H Rahmad yang akrab disapa ini.( Sela).

Penulis
: Sela
Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com