Mewakili Bupati, Asisten I Setda Bengkalis Buka Musrenbang

Samsul
141 view
Mewakili Bupati, Asisten I Setda Bengkalis Buka Musrenbang

BENGKALIS, datariau.com - Plt Asisten I Setda Bengkalis H Ismail membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Rupat.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan pada hari Jumat (5/3/2021) yang bertempat di Kantor Camat Rupat, yang dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil Rupat dan Rupat Utara Feri Situmeang.

Kepala Dinas PMD Yuhelmi, Kepala Dinas Sosial Martini, Kepala Dinas Ketahanan Pangan H Imam Hakim, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kholijah.

Kemudian Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Indra Gunawan, Kepala Dinas Parbudpora H Anharizal, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk-KB) Renaldi, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan H Herliawan, Sekretaris Bappeda Rinto dan Camat Rupat Khairunazri serta Lurah dan Kepala Desa Se-Kecamatan Rupat.

Dalam sambatuan Bupati Bengkalis Kasmarni dibaca Plt Asisten I H Ismail menyebutkan, APBD Tahun 2021, untuk Kecamatan Rupat mendapatkan alokasi anggaran lebih dari 42.169.386.799, - Miliar Rupiah, alokasi anggaran tersebut diperuntukkan untuk berbagai urusan wajib yang terkait dengan pelayanan dasar seperti pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum, perumahan rakyat dan kawasan permukiman, sosial dan ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat.

"Oleh dalam forum ini kita akan menjadi kita yang menjadi acuan setiap Kelurahan dan Desa tersebut dengan tetap mengacu pada visi dan misi Bupati terpilih dalam skala prioritas, realita dan berorientasi pada kepentingan masyarakat. Kami juga berharap perumusan dan penetapan program yang dilakukan, harus benar-benar mampu menjawab permasalahan serta mendorong pemulihan ekonomi masyarakat, khususnya di Kecamatan Rupat ini, " kata Kasmarni dalam pidatonya.

Disempatan itu juga ia menyingung saat ini telah memasuki musim kemarau, untuk itu Kasmarni mengharapkan kerjasama semua pihak, mulai dari Lurah, Kepala Desa, MPA, Camat, BPBD, Manggala Agni, TNI, Polri serta pemangku kepentingan terkait lainnya untuk terus melakukan aktivitas di wilayahnya masing-masing -masing, jika ada hotspot karhutla segera tangani dan lakukan pemadaman. Jangan dibiarkan meluas, ingat karhutla adalah ancaman terbesar bangsa ini.

Tidak lupa juga ia menyampaikan disetiap pada akunnya, orang nomor satu Bengkalis ini, mengirimkan Kecamatan Rupat juga termasuk salah satu dari 5 Kecamatan yang ditetapkan sebagai Locus Intervensi Penurunan Stunting Terintegrasi, Locus tersebut yakni Desa Terkul.

"Untuk itu, kami berharap Kecamatan Rupat dapat melaksanakan upaya penurunan untuk menciptakan generasi maju dan cerdas," harapnya kepada Pemerintahan Kecamatan Rupat.

Hasil dari Musrenbang Kecamatan Rupat itu, lahirnya usalan prioritas seperti infrastruktur jalan poros, pemecah gelombang dan infrastruktur prioritas lainnya. (ril/ndi)

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com